KORUPSI DAN KESOPANAN!

oleh -
oleh

Oleh : Kang Priyo CT,CPS®

” Direktur Krakatau Steel Korupsi 6.9T di tuntut penjara 6 Tahun karena Bersikap sopan selama Persidangan”

SuaraBojonegoro.com – Membaca info di atas pasti membuat kita di hadapkan dengan situasi perasaan yang beraneka ragam. Apakah kita akan emosi, marah dan mencaci atau kita tertawa terbahak melihat lawakan peradilan kita atau ngelus dada berpasrah diri dan MBOYAK terhadap keanehan di negeri ini Wkwkwkwkwkw….

Sebelum kita lanjut, yuk seruput dulu kopinya, hisap rokok kreteknya, sebulkan asap setinggi tingginya dan pandanglah bakul kopi rondo ayu dengan senyum menggodanya. Aduh, serasa ingin sekali diri ini menikah kembali.

Gemah Ripah loh jinawi, Toto tentrem Kerto Raharjo. Inilah wajah Indonesia yang seharusnya. Kita kaya akan sumberdaya, sudah sepatutnya semua rakyatnya berkecukupan, Tapi kenapa kok kesejahteraannya selalu tergadaikan? Apa karena pegadaian mengatasi masalah tanpa masalah?

KORUPSI!!! ini adalah sumber penyakit terganas dalam negara kita. Korupsi lah yang menjadi penyebab kenapa kekayaan negara kita tidak bisa di nikmati oleh rakyatnya. Jika penyakit ini tidak segera di lawan maka selamanya Indonesia akan selalu berpenyakitan dan selalu penuh keprihatinan.

Korupsi itu seperti sebuah kesempatan yang menggiurkan. Tanpa perlu susah payah, kita bisa mendapatkan uang dengan sangat mudah. Kita hanya perlu duduk manis, saling rembukan, membuat strategi bersama tentang bagaimana cara untuk mengakalinya. Simple!
Toh jika hal terburuk terjadi, paling-paling masuk penjara dengan masa tahanan yang bisa di negosiasikan, salah satunya AZAS KESOPANAN selama mengikuti sidang atau pengurangan hukuman karena BERKELAKUAN BAIK selama di tahanan. Heee heee…asyik kan?

Sekarang orang Go Block mana yang tidak ingin Korupsi? Korupsi sampai 6,7T, hanya di tuntut penjara 6 Tahun, belum di tambah dengan remisi, pengurangan hukuman dll. Bisa jadi total hukumnya hanya 3 tahun bahkan dengan KEKUATAN UANG, bisa lebih ringan lagi. Dengan kekuatan uang, kita bisa request ruang penjara yang privasi, ada AC kulkas TV dan bisa izin Plesiran ke pantai Bali. Indah kan?

Bayangkan, korupsi 6,7T, di tuntut penjara hanya 6 tahun. Jika di hitung secara matematika, satu bulan itu kita bisa memiliki uang 9 milyaran. Tau dong, dengan uang sebanyak itu akan di peruntukan untuk apa ketika di penjara?

” Siapkan 100 peti mati untuk para koruptor, dan gunakan 99 peti itu, sisakan 1 peti untuk saya bila saya korupsi”. Zhu rongji, perdana menteri republik rakyat china.

Perang terhadap Korupsi di Negara China, sangat luar biasa. Tidak peduli, kawan, lawan atau saudara pun keluarga sendiri, selama terbukti korupsi, maka peti mati akan menanti.

Mungkin inilah alasan kenapa ada peribahasa “Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China” Sudah sepatutnya Negara kita menyiapkan hukuman mati untuk para tukang korupsi.

” Halah, kok hukuman Mati. Undang undang Perampasan aset saja tidak berani di sahkan kok. Wis ayo korupsi terus,,, losss!” (*)

*)Penulis adalah Certified Trainer | Certified Public Speakers | Founder Wisata Edukasi Kampung Tumo | Executive Board Kadin Bojonegoro

No More Posts Available.

No more pages to load.