Kang Yoto : Melanjutkan Ikhtiar Membangun Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Kang Yoto, sapaan akrab Bupati Bojonegoro 2 periode (2008-2018), nampak sumringah dengan senyumnya.
Bupati 2 periode tersebut, sangat akrab bercengkerama dengan para “Diluar Kang Yoto” yang merupakan keluarga besar tim pemenanganny di Dapil Jawa Timur IX (Bojonegoro dan Tuban).

Politisi senior yang sudah banyak menorehkan jejak selama memimpin Bojonegoro nampakoptimis dengan soliditas dan kebersamaan Dulur Kang Yoto.
Bojonegoro pernah menjadi salah satu daerah miskin di Jawa Timur, kemudian berhasil bangkit 360 derajat. Bojonegoro mampu menjadi daerah percontohan ajang Open Government Partnership (OGP) yang dapat disejajarkan dengan Aris, Seoul, Madrid dan 10 daerah lainnya dikancah internasional.

Jejak digital juga akan mudah ditemukan untuk mencari legacy Kang Yoto untuk rakyat Bojonegoro. Karena itu, tidak mengherankan jika sampai saat ini masih banyak rakyat Bojonegoro yang rindu dengan sosok yang mengayomi dan inspiratif seperti Kang Yoto.
Kang Yoto membakar para Dulur Kang Yoto yang hadir dalam “Rapat Akbar Kang Yoto se-Kabupaten” yang dilaksanakan di Islamic Center Bojonegoro, Minggu 28 Mei 2023.

“Saya tidak akan pernah lupa dengan Bojonegoro, karena bagi saya Bojonegoro adalah rumah pertama, rumah yang teramat indah untuk saya, mari kita jaga dan terus tingkatkan pembangunan untuk rakyat Bojonegoro,” ujar Kang Yoto dengan penuh semangat.

Pertemuan tersebut dihadiri sekita 575 dulur Kang Yoto yang terdiri dari Koordinator Kecamatan dan Koordinator Desa se-Kabupaten Bojonegoro. Terlihat kebersamaan dan kehangatan dalam pertemuan tersebut. Dulur Kang Yoto tampak antusias dalam dialog yang interaktif.

“Kita bersama-sama berikhtiar untuk memajukan Bojonegoro, baik melalui jalur legislatif maupun eksekutif, sama-sama memiliki peran yang penting,” terang Kang Yoto. dengan demikian, ini merupakan perlanjutan dari kerja politik yang telah dilakukan sebelumnya, saya mohon do’a dan restu Bapak/Ibu sekalian, lanjut Kang Yoto.

Dengan optimisme yang kuat dari dukungan Dulur Kang Yoto, kontestasi Pemilu 2024 sangat mungkin untuk dimenangkan. Kang Yoto, yang juga Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Politik Dan Isu Strategis DPP Nasdem, menjelaskan keinginannya untuk kembali membangun Bojonegoro melalui jalur legislatif dengan mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI.

Optimisme kemenangan Kang Yoto sangat beralasan dengan adanya dukungan yang digelar hari ini merupakan bentuk dari sebuah keseriusan. Dalam kontestasi politik kali ini, Bupati Bojonegoro 2 periode tersebut berupaya membangun semangat politik riang gembira, sebab baginya kontestasi politik bukan soal persaingan yang harus saling membakar emosi dan saling menjatuhkan.

Hal itu sesuai filosofi hidup Kang Yoto bahwa tidak penting kau jadi apa, yang jauh lebih penting berusahalah menjadi mata air yang jernih dan bersih. Soal menjadi danau, menjadi kolam, atau menjadi apapun itu bukan urusan kita, yang bisa kita terus lakukan adalah berusaha menjadi air yang jernih dan terus memberikan kebaikan. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.