Kalahkan Petahana DPR RI, Anna Mu’awanah Duduki Peringkat Pertama Perolehan Suara

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Perebutan kursi DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Jatim IX meliputi Kabupaten Bojonegoro-Tuban pada Pemilu 2024 berlangsung sengit.

Dari hasil perhitungan sementara di laman resmi KPU.go.id Jumat (16/2/2024) pukul 06.52 Wib menyebutkan jika progress dari 1.248 dari 7.968 TPS baru 15.66 persen yang masuk. Meski demikian, enam caleg telah menunjukkan hasil dan berpotensi melaju di senayan.

Suara tertinggi didapat Anna Mu’awanah yang mampu mengalahkan petahana senayan seperti Ratna Juwita, Abidin Fikri, dan Wihadi Wiyanto.

Perolehan sementara Anna Muawanah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperoleh suara 27.777, Haeny Relawati dari Partai Golkar mendapat suara sebanyak 24.558, lalu disusul Eko Wahyudi dari Partai Golkar sebanyak 23.063 suara, lalu Ratna Juwita dari PKB sebanyak 18.078, dilanjutkan Wihadi Wiyanto dari Partai Gerindra sebanyak 18.033 suara, kemudian Abidin Fikri memperoleh 15.618 suara.

Sementara itu, Anna Muawanah mendapatkan dukungan dari masyarakat Bojonegoro. Pada salah satu group whatsupp, banyak yang memberikan ucapan selamat.

“Insya Allah, matursuwun (terimakasih-red) semuanya. Suara masuk Tuban 82 persen dan Bojonegoro 75 persen,” balas mantan Bupati Bojonegoro tersebut.

Sementara itu, Fatma Lestari, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bojonegoro, mengatakan jika sekarang ini masih dalam proses rekapitulasi berjenjang.

“Saat ini, perolehan data berbasis data melalui “Sirekap”,”tukasnya.

Pihaknya menegaskan, jika secara kelembagaan akan melakukan rekapitulasi berjenjang dan penetapan nasional dilaksanakan pada 20 Maret 2024 mendatang.

“Yang jelas, untuk jumlah kursi di DPR RI sudah ada ketentuannya yakni 6, DPR Provinsi 7 dan DPRD ada 50,”pungkasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.