Setelah Muhamamdiyah, Hari ini Masyarakat NU Bojonegoro Gelar Shalat Idul Fitri

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh melawan segala bentuk larangan yang diperintahkan oleh Allah SWT, akhirnya masyarakat muslim menggelar kemenangan dengan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H/2023 M, setelah Muhammadiyah melaksanakan Shalat Idul Fitri pada 21 April 2023, hari ini Warga Nahdhiyin menggelar ShalatIdul Fitri. Sabtu (22/4/2023).

Shalat Idul Fitri ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Pemerintah, bahwa 1 Syawal 1444 H adalah jatuh pada hari ini Sabtu 22 April, sesuai keputusan dari Sidang Isbat yang dilakukan oleh pemerintah.

Hal tersebut juga sudah masuk dalam kesepakatan Kementerian Agama (Kemenag) dan tim hisab rukyat dari berbagai ormas lembaga pemerintah, semua unsur, dan pakar di Indonesia.

Dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri, salah satunya di Masjid Wali Songo Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro diikuti oleh Ribuan Umat Muslim yang terdiri dari warga sekitar.

Hal yang sama juga dilaksanakan Shalat Idul Fitri diberbagai tempat Ibadah baik Masjid maupun mushola, di wilayah Kabupaten Bojonegoro. (Rum)

No More Posts Available.

No more pages to load.