DMI Bojonegoro Adakan Konsolidasi Penguatan Masjid Ramah Anak dan Lounching Yatim Ceria

oleh -
oleh

Reporter : Said Edi Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Aula Pondok Pesantren Attanwir Talun Bojonegoro DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kabupaten Bojonegoro bersama seluruh pengurus DMI sekecamatan Bojonegoro mengadakan konsolidasi organisasi, penguatan masjid Ramah Anak serta Lounching Yatim Ceria, Sabtu, 15 April 2023.

Hadir pada kegiatan konsolidasi dan lounching yatim ceria adalah K.H. Muhammad Roziqi, MM Ketua Wilayah DMI Propinsi Jatim, pengasuh Ponpes Attanwir Talun K.H Fuad Sahal, Ketua DMI Kabupaten Bojonegoro Drs. Hanafi, MM, Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro Abdul Wahid, M.Pd.I, Owner Gofun Handoko/ Mohammad Jakfar, seluruh Pengurus DMI Kecamatan se kabupaten Bojonegoro, kepala desa Talun, dan anak anak peserta Ramadhan Ceria.

Menurut Drs. Hanafi, MM selaku ketua DMI Bojonegoro dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan konsolidasi DMI agar organisasi tetap solid dan kompak, juga penguatan masjid ramah anak dalam rangka misi sosial generasi masjid agar nyambung generasi tua dan muda untuk selalu mencintai masjid, harapannya masjid sebagai pusat belajar dan wisata rohani. Selanjutnya DMI Kabupaten Bojonegoro bekerja sama dengan sahabat kita Bapak Handoko/ Mohammad Jakfar selaku Owner PT. Go Fun dalam rangka santunan yatim ceria, harapannya adalah membahagiakan yatim pada bulan Ramadhan. Pada kegiatan tersebut yatim di undang ke Go fun diberikan voucher senilai 250 ribu dengan rincian: tiket masuk Go Fun semua wahana, buka dan takjil, belanja makanan, sembako, pakaian lebaran semua ditukarkan di Gofun. Total Yatim yang kita undang adalah 6.000 yatim diseluruh kabupaten Bojonegoro. Kami bekerja sama dengan DMI Kecamatan dan takmir masjid untuk mengantar yatim di masing masing kecamatan ke Gofun. Alhamdulillah acara sudah terlaksana mulai tanggal 1 April 2023 dan insyallah sampai tanggal 18 April 2023. Kami segenap jajaran pengurus DMI Kabupaten mengucapkan terima kasih kepada sahabat DMI Owner PT. Go Fun bapak Handoko/ Mohammad Jakfar.

Dalam kesempatan yang sama Owner PT. Go Fun Handoko/Mohammad Jakfar mengatakan sangat berterima kasih kepada DMI Bojonegoro sudah diberi kesempatan berbagi kepada pengurus DMI dan Yatim ceria, semoga saya selalu bisa bermanfaat bagi sesama mahkluk.

KH. Mohammad Roziqi, MM dalam sambutan penguatan kepada pengurus DMI Kabupaten dan DMI Kecamatan bahwa Dewan masjid harus memberdayakan jamaah masjid untuk pemberdayaan ekonomi jamaah. DMI harus bisa merumuskan program pemberdayaan yang tepat sasaran. Terima kasih kepada DMI Bojonegoro yang tetap solid semoga Program DMI Bojonegoro menjadi pilot Projec DMI Indonesia.
DMI Propinsi Jawa Timur mempunyai program untuk 400 imam masjid kita berikan santunan yang masing masing imam 2.500.000 silahkan di data dan segera diajukan untuk kita cairkan. Untuk seluruh jatim ada 12.000 imam masjid dan program tersebut dari Gubernur Jawa Timur. Tambah Roziqi.

Diakhir acara dilanjutkan doa oleh KH. Fuad Sahal. Selanjutnya lounching Program Yatim ceria dengan penyerahan secara simbolis voucher belanja dan masuk Gofun. (Sew/ red)

No More Posts Available.

No more pages to load.