Nurul Azizah: Sinergi DMI, BKM, BKMM untuk Pembinaan Qori, Kenakalan Remaja dan Keluarga Sakinah

oleh -
oleh

Oleh : Said Edi W

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Pendopo Kecamatan Padangan Pengukuhan dan Pembinaan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) , Badan Kesejahteraan Masjid (BKMM) dan Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Tingkat Desa dilaksanakan dengan khidmat dan antusias peserta, sabtu, 25/11/2023.

Hadir pada acara pengukuhan dan pembinaan adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, sekaligus Ketua PD BKMM Dra Hj. Nurul Azizah, MM. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro H. Abdul Wahid, S.Ag., M.Pd.I, Kabag Kesra Pemkab Bojonegoro, 10 Camat di wilayah barat, Ketua DMI Bojonegoro Drs. H. Hanafi, MM beserta jajaran pengurus daerah maupun kecamatan, Kasi Bimmas Islam Dr. Zaenal Arifin, M.Pd.I, 10 Kepala KUA wilayah barat, Organisasi Masyarakat NU dan Muhammadiyah, serta pengurus DMI, BKM, BKMM dari 10 Kecamatan antara lain : Margomulyo, Ngambon, Ngraho, Tambakrejo, Padangan, Purwosari, Kasiman, Kedewan, Malo, Gayam.

Acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Ayat Suci Al Qur,an, pengukuhan pengurus DMI, BKM, BKMM tingkat desa dari 10 Kecamatan (Margomulyo, Ngambon, Ngraho, Purwosari, Padangan, Kasiman, Malo, Kedewan Gayam).
Pengukuhan Pengurus DMI, BKM dan BKMM oleh Ketua DMI Kabupaten Bojonegoro Drs. H. Hanafi, MM dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro Selaku Pembina BKM, dan dilanjutkan pembinaan oleh Ketua DMI Bojonegoro.

Selanjutnya diskusi panel pembinaan sekaligus pengarahan kepada peserta pengukuhan dan pembinaan yang dipandu oleh Ketua DMI Bojonegoro.

Drs. H. Hanafi, MM selaku ketua DMI Bojonegoro memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pengurus Dewan Masjid Indonesia walau tanpa gaji tetap ikhlas mengurus masjid. Karena janji Allah pasti siapa yang mau mengurus masjid akan diangkat derajatnya dunia akhirat dan saya yakin diantaranya adalah panjenengan semua pengurus DMI, BKM, BKMM yang saat ini hadir. Tujuan kegiatan hari ini adalah konsolidasi organisasi yang insyallah tiap 3 bulan sekali pengurus kumpul untuk membahas solusi dan langkah strategis DMI, BKM, BKMM.

H. Abdul Wahid, S.Ag., M.Pd.I selaku kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro sekaligus pembina BKM memberikan penekanan bahwa kementerian agama berkomitmen memberikan layanan terbaik buat umat Kementerian Agama selalu mengupayakan layanan yang terbaik buat masyarakat antara lain layanan haji yang insyallah kuota untuk indonesia akan selalu bertambah.
BKM adalah organisasi dibawah Kementerian Agama. Kementerian Agama adalah satu komando maka BKM kedepan melalui Bimmas Islam, Kepala KUA akan selalu kita memberikan pembinaan untuk penguatan organisasi. Insyallah dana pembinaan akan melekat di Kementerian Agama insyallah sudah dianggarkan.
Insyallah dengan kita menghidupkan masjid akan mendapat keberkahan dunia dan akhirat.

Dra. Hj. Nurul Azizah, M.M selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro sekaligus Ketua PD BKMM memberikan pembinaan Organisasi DMI, BKMM, BKM dengan titik poin sebagai berikut: BKMM kedepan ingin bersinergi dengan pembinaan internal dengan mengadakan pembinaan bersama DMI, BKMM, BKM setiap 3 bulan sekali. Selanjutnya adalah pencarian kader Qori dan Qoriah di wilayah Bojonegoro untuk di adakan pembinaan secara berkelanjutan. Kedepan BKMM Bojonegoro bersama Polres Bojonegoro akan bekerja sama untuk mengadakan pembinaan generasi muda, mulai bahaya narkoba dan bermedsos yang baik dan santun, maka DMI, BKM, BKMM akan bersinergi melaksanakan pembinaan. Karena banyak generasi generasi muda yang salah pergaulan maka menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membina kenakalan remaja.

Program selanjutnya adalah pemberian makanan sehat yang bersertifikat Halal, kami BKMM juga ingin sinergi pembinaan keluarga sakinah, tambah Nurul Azizah diakhir pembinaan. (Sew/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.