Kodim Bojonegoro Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan Jelang HUT Ke 77

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) tahun 2023, Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa turut Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (31/3/2023).

Ziarah rombongan ini dipimpin langsung Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, Ny. Luluk Arif Yudo Purwanto. Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu TMP Kusuma Bangsa.

Usai melaksanakan peletakan karangan bunga, Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro beserta rombongan melaksanakan tabur bunga. Tabur bunga dilaksanakan bukan semata-mata secara seremonial belaka, akan tetapi untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa

Koordinator kegiatan, Kapten Kav Rochim Sriwahyu Utomo, mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dapat menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus di masa kini dan masa yang akan datang. Menurut dia, patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan mereka untuk memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sebagai generasi penerus, kita harus selalu mengenang jasa para pahlawan, dan meneruskan perjuangan mereka,” ujarnya.

Melalui ziarah dan tabur bunga ini juga diharapkan semua istri prajurit harus selalu memberikan contoh tauladan kepada putra putrinya, sehingga kelak menjadi generasi penerus yang berguna, dan tidak melupakan para pahlawannya.

”Kami ingin memberi contoh pentingnya pengenalan ke para pahlawan yang sudah gugur dalam berjuang mempersembahkan kemerdekaan ini,” pungkasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.