Cek Balita Stunting, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa, Nakes dan Pemdes Sumberrejo Terjun Ke Masyarakat 

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Selama 2 hari, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Nakes dan Pemdes Sumberrej kompak terjun langsung ke rumah – rumah warga yang memiliki balita stunting untuk mengecek perkembangan balita stunting. Dalam kegiatan tersebut juga dibantu dan didampingi oleh kader Posyandu Desa Sumberrejo.

Bhabinkamtibmas Desa Sumberrejo Aipda Achmad Wahyudin kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan bersama ini yang dilakukan selama 2 hari guna mengetahui langsung perkembangan pertumbuhan para balita yang masuk dalam daftar balita stunting dengan turun langsung ke rumah – rumah keluarga balita stunting. Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penimbangan dan pengukuran langsung kepada balita serta memberikan bingkisan pemberian makanan tambahan (PMT) berupa susu balita, buah – buahan serta susu untuk ibu menyusui.

“Kami turun langsung bersama guna mengetahui perkembangan pertumbuhan balita”, ucap Aipda Yudi, Jum’at (31/03/2023) pagi saat usai kegiatan pengecekan

Selain itu, Bidan Desa selaku tenaga kesehatan (Nakes) Desa Sumberrejo Sulastri menerangkan bahwa di Desa Sumberrejo ada sebanyak 6 orang balita yang masuk dalam daftar angka balita stunting dari jumlah balita yang ada di Desa Sumberrejo yaitu 264 balita. Dari jumlah tersebut jika dirata – rata hanya sekitar 2,3 % kasus stunting di Desa Sumberrejo dengan jumlah seluruh balita yang ada di desa.

“Jumlah angka tersebut, jika dibanding dengan desa lain di Kecamatan Sumberrejo masih dalam katagori rendah”, terang Sulastri. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.