Ketua PAPDESI Bojonegoro : Sudawam, Harapan Baru Untuk Bojonegoro

oleh -
oleh
*) Foto: Sudawam Ketua AKD Terpilih (Kiri), Samudi Ketua PAPDESI Bojonegoro (Kanan)

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Terpilihnya Sudawam, sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Bojonegoro, diharapkan mampu memberikan dinamika kepala desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro, menjadi lebih hidup. Minggu (08/01/23).

Hal ini disampaikan, Samudi, selaku Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI), Kabupaten Bojonegoro. Menurutnya, Sudawam, adalah sosok generasi muda Bojonegoro yang layak dan pantas menahkodai AKD.

“Selamat atas terpilihnya Sudawam, sebagai Ketua AKD, dan saya berharap ke depan dinamika kepala desa jadi lebih hidup,” katanya.

Selain itu, dengan terpilihnya Sudawam, sebagai Ketua AKD, ini nantinya akan mampu melahirkan calon-calon pemimpin Bojonegoro yang layak dan berkualitas baik bupati maupun calon bupati dari kepala desa.

“Harapan kami, nanti ada bupati maupun wakil bupati dari kades dan saya yakin beliaunya (Sudawam.red) mampu untuk itu,” ujarnya.

Menurutnya, itu sangat mungkin terjadi karena kepala desa mempunyai sumber daya alam dan sumber daya manusia di tingkat desa, mulai dari kader desa, RT sampai dengan perangkat desa.

“Jadi apabila kepala desa sudah memiliki figur tunggal maka apapun sangat mungkin terjadi. termasuk dalam pemilihan bupati nanti,” tegasnya.

Pria yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Desa, Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, ini yakin dengan kepemimpinan Sudawam, sebagai Ketua AKD, akan mampu menyuarakan kepentingan-kepentingan kepala desa.

“Saya yakin Mas Sudawam, mampu menyuarakan kepentingan kepala desa,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.