Warga Korban Banjir Bojonegoro Akui Belum Ada Bantuan Dari Pemerintah

oleh -

Reporter: Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Banjir dengan ketinggian hingga 50 centimeter di pemukiman dan area fasilitas umum seperti jalan hingga saat ini masih terjadi di tiga kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yaitu kecamatan Balen, Sukosewu, dan Kecamatan Kapas, namun hingga pagi tadi masyarakat mengeluh belum adanya bantuan dari pemerintah setempat. Sabtu (26/11/2022).

Selain ratusan rumah, banjir juga merendam 230 Rumah-Sawah Desa di Bojonegoro, Ketinggian Air 50 Cm. Korban banjir juga mengeluhkan belum adanya bantuan. Termasuk dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Mengingat, banjir sudah dua hari terjadi.

Salah satu warga bernama Supardi juga mengeluhkan belum adanya bantuan makanan atau lainnya dari pemerintah, karena kondisi banjir jadi masyarakat juga tidak sedikit yang kesulitan beraktivitas seperti memasak dan lainnya, mereka lebih mementingkan menyelamatkan barang barang dan mengungsikannya ditempat yang aman.

“belum ada bantuan apapun mas, istri sayabsaya ungsikan di Balai Desa,” Ujarnya.

Di hari kedua ini, yang terdampak banjir lebih luas. Selain permukiman, sawah warga, sekolah, masjid, musala dan makam juga kebanjiran.

Hingga saat ini banjir di Kabupaten Bojonegoro masih merendam sejumlah pemukiman pendidikan dan juga sarana jalan atau fasilitas umum dan air juga masuk kedalam rumah hingga 70 centimeter, wargapun mulai ada yang mengungsi di rumah kerabat atau familinya. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.