Banjir Meluas di Bojonegoro, Warga Mulai Mengungsi

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Hingga saat ini banjir di Kabupaten Bojonegoro masih merendam sejumlah pemukiman pendidikan dan juga sarana jalan atau fasilitas umum dan air juga masuk kedalam rumah hingga 70 centimeter, wargapun mulai ada yang mengungsi di rumah kerabat atau familinya. Sabtu (26/11/2022).

Dari data yang dihimpun awak media ini bahwa, banjir hingga siang ini masih merendam perkampungan warga di
Kecamatan Sukosewu meliputi Desa Sidodadi, Sukosewu, semen kidul, Jumput, Semawot, Klepek dan Duyungan. Sedangkan Kecamatan Balen meliputi Desa Kabunan, Sidobandung, Sobontoro dan Ngadiluhur, dan di Kecamatan Kapas, yang terendam banjir yakni Desa Kapas, Kedaton, semen pinggir dan Bogo. Rata-rata ketinggian banjir yakni 30 cm hingga satu meter.

Tampak beberapa masyarakat disibukkan dengan melakukan penyelamatan terhadap perabotan rumah tangga mereka ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terkena air banjir

“Ini kalau tidak diselamatkan barang perabotan rumah tangga bisa terkena air nanti bisa rusak,” Kata salah satu warga bernama Kasmin.

Kasmin bersama keluarga juga mengungsikan barang barang mereka ke rumah kerabatnya di tetangga desa, bahkan keluarganya juga mengungsi dirumah familinya karena rumah tidak bisa ditempati. (Red/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.