Air Banjir Juga Menggenang di Wilayah Baureno Kabupaten Bojonegoro, Warga Masih Bertahan

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Air banjir yang berasal dari luapan sungai begawan Solo hingga hari ini terus mengalir ke wilayah bantaran sungai begawan Solo di Desa Tanggungan dan Desa Kalisari serta beberapa desa lainnya, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (12/3/2024).

Banjir ini datang sejak kemarin siang yang berasal dari luapan sungai begawan Solo dan menggenangi pemukiman warga, bahkan sebanyak sekitar 50 rumah warga kemasukan air hingga setinggi 20 hingga 50 centimeter.

Selain itu fasilitas umum juga tergenang seperti sekolah Dasar setempat, jalan desa, dan juga mushola, sehingga membuat aktivitas warga mengalami kesulitan dan harus melewati air banjir jika ingin melintas.

“Air terus bertambah sejak pagi tadi, dan beberapa rumah yang kemasukan air warga harus melakukan evaluasi terhadap barang barang perabot rumah tangga mereka dengan dibantu tetangganya,” Ujar Shobah salah satu perangkat Desa Tanggungan.

Menurutnya hingga saat ini warga juga masih bertahan dan belum ada yang mengungsi, namun jika air terus bertambah maka dipastikan warga yang rumahnya terendam air akan mengungsi ke  tempat sanak keluarga mereka.

Adapun ketinggian air di jalan Desa dan juga pemukiman warga ada yang mencapai satu meter, warga terus melakukan kewaspadaan serta upaya penyelamatan terhadap hewan ternak mereka.

“Kami berharap air segera surut, namun jika ada hujan maka dipastikan air juga akan bertambah, kami berharap ada perhatian kewaspadaan dari pemerintah jika sewaktu waktu air bertambah,” Pungkasnya. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.