Air Sungai Meluap, Pemukiman Warga di Kalianyar Tergenang Banjir

oleh -
oleh

Reporter : Suyati

SuaraBojonegoro.com – Hujan dengan intensitas deras yang melanda wilayah kabupaten Bojonegoro pada mulai pukul 16.30 WIB mengakibatkan meluapnya sungai avour yang berdampak pada beberapa rumah tergenang air khususnya di wilayah Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (27/02/24).

Dampak dari luapan air sungai 18 rumah serta 57 jiwa berada didalamnya, warga yang terdampak RT. 01,02,03, RW. 01 dan RT. 29 RW. 07, juga tidak luput areal persawahan kurang lebih 5 Hektar tanaman padi terendam dengan usia kurang lebih 1-3 Bulan, rata-rata ketinggian 5-40cm.

Mengetahui hal tersebut Ardhian Orianto, S. STP mengerahkan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro untuk melaksanakan, Asesment, Dokumentasi serta.

“Melaksanakan Assessment dan pemantauan perkembangan kejadian banjir luapan sungai, kami juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat apabila kondisi air semakin naik agar segera melakukan evakuasi mandiri dan melaporkan kepada pihak-pihak terkait,” ungkasnya.

Rabu (28/02/24) Pukul 13.15 WIB air mulai surut, 5 Orang warga Sadi, Siti Mustaslima, Didik K, Yusuf Wahyu dan Roby warga RT 29 RW 02 (Belakang RM Soto pak ja’i) yang paling berdampak cukup parah terpaksa mengungsi ke Rumah saudaranya di Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro. (Yat/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.