Proyek Jalan Rigid Beton BKKD Deru, Kecamatan Sumberrejo Banyak Yang Retak

oleh -
oleh
*) Salah satu Keretakan di Jalan Rigid Beton BKKD Der

Reporter: Putut Sugiharto.

SuaraBojonegoro.com – Hasil proyek Jalan Rigid Beton di Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo Kabupaten  Bojonegoro, yang baru selesai dikerjakan menjadi sorotan banyak warga, terutama yang biasa melintas di jalan tersebut.l, karena terdapat kerusakan dan retak.

Dari keterangan beberapa warga setempat, diantaranya adalah Setyawan (42)  ketika di wawancara awak media Selasa  18/10/2022 menyampaikan bahwa dibeberapa titik jalan Rigid beton yang dikerjakan dari program BKKD banyak mengalami kerusakan. “Banyak yang sudah retak retak mas, waduh parah sekali, hampir merata retak nya bahkan banyak yang patah, dan itu ditambali sama aspal, tapi banyak juga yang belum di tambal karena baru retak nya,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa, pengerjaan jalan rigid beton ini baru saja selesai di kerjakan, dia juga tidak mengetahui secara pasti tingkat kualitas jalan yang terdapat kerusakan retak dan patah tersebut. “Diduga Kelihatannya kurang kualitas itu,” tandasnya.

Dari data yang dihimpun awak media ini, di lokasi jalan rigid beton BKKD ini memang banyak yang sudah retak retak, dan keretakan terjadi kurang lebih sebanyak 22 titik.

Tampak pula disekitar lokasi pekerjaan papan informasi pembangunan, akan tetapi tidak ada keterangan dana sharing maksimal 5 persen sesuai Perbup Bojonegoro No 45 Tahun 2021 dan ada pula keterangan siap pelaksana pekerjaan atau rekanannya.

Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo, kabupaten Bojonegoro ini menerima Bantuan  Keuangan Khusus Desa (BKKD) sebesar Rp 864.521.900,55 dari angaran P APBD tahun 2021.

Sementara Kepala Desa Deru Kec Sumberrejo Mulyono A.Ma, ketika awak media berusaha untuk menemui nya di Balai Desa berikut Timlak nya mereka tidak ada di tempat, dan ketika di hubungi melalui sambungan WhatsApp hingga berita ini diturunkan tidak ada tanggapan atau respon. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.