Cegah Sebaran Nyamuk, Babinsa Kodim Bojonegoro Dampingi Kegiatan Foging Oleh Petugas Dinkes

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com  –  Sebagai upaya mengantisipasi timbulnya Demam Berdarah Dengue (DBD), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-01/Bojonegoro, bersama perangkat desa mendampingi petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan kegiatan pengasapan atau fogging di Desa Kalirejo RT. 007/RW. 001 Kecamatan Bojonegoro Kota.

Fogging merupakan salah satu metode pengendalian faktor penyebab penyakit DBD, dengan menggunakan mesin yang mengeluarkan asap berisi insektisida. Insektisida inilah yang kemudian akan bekerja membunuh nyamuk dewasa penyebab penyakit DBD.

“Kegiatan fogging ini diinisiasi oleh Dinkes Kabupaten Bojonegoro, dengan menyisir rumah-rumah warga beserta lingkungannya, khususnya tempat-tempat yang berpotensi berkembangnya nyamuk aedes aegypti,” ungkap Sertu Icshan Budianto, Rabu (24/8/2022).

Selain itu, untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk penyebab demam berdarah pihaknya juga menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Yaitu dengan melakukan 3-M, Menguras, Menutup dan Mengubur. Selain lingkungan bersih dan asri, kita juga menjadi sehat dan produktif,” pungkasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.