Hewan Ternak Masih Dalam Pantauan Polsek Tambakrejo

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Hingga saat ini upaya memutus penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan, Polsek Tambakrejo melalui Kanit Sabhara IPTU Nursayit dampingi petugas kesehatan hewan Kecamatan Tambakrejo masih terus melakukan pengecekan hewan ternak peliharaan warga, Kamis(14/07/2022).

Bertempat dirumah Malik desa Kacangan, Petugas melakukan pengecekan terhadap hewan ternak ini untuk mengetahui secara pasti adanya Penyakit mulut dan kuku merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus Foot Mouth Disease (FMDV) yang menyerang semua jenis hewan berkuku belah apakah juga menjangkit hewan peliharaan warga.

Disampaikan oleh Kapolsek Tambakrejo, Iptu M Thohir, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah penyakit pada hewan ternak milik warga.

“Dengan adanya pengecekan hewan ternak tersebut diharapkan dapat mengantisipasi penyebaran wabah penyakit pada hewan diwilayah kecamatan Tambakrejo” ungkap Kapolsek Tambakrejo.

Dijelaskan pula oleh Iptu M Thohir bahwa upaya pengecekan guna antisipasi penyebaran PMK pada hewan ternak ini akan terus dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang memiliki hewan ternak.

“Kami berharap ada kerja sama dengan masyarakat jika ada yang mengetahu gejala PMK segera melapor ke kami untuk dilakukan penanganan,” Pungkas Iptu M Thohir. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.