Anis Mustofa Segera Dilantik Jadi Anggota DPRD Bojonegoro Gantikan Rasijan

oleh -

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Kekosongan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro di Fraksi Golkar segera terisi. Dari data yang dihimpun kekosongan anggota DPRD tersebut sejak tiga bulan lalu setelah Rasijan, meninggal dunia (16/04/22) lalu.

Adapun sesuai hasil Pemilu 2019, perolehan suara calon legislatif di daerah pemilihan (dapil) V, Rasijan mendapatkan 4.856suara, kemudian disusul  M. Anis Musthafa 4.116, setelah itu disusul Suharto dengan 2.114 suara.

“Jadwal paripurna PAW Insyaallah besok Rabu tanggal 29Juni 2022 pukul 10:00,” kata Anis Mustofa sebagai caleg pengganti.

“Sesuai regulasinya, proses pergantian antarwaktu (PAW) di DPRD berawal dari partai setempat, dengan mengirim surat ke DPRD, kemudian DPRD mengirim surat ke KPUK untuk menentukan caleg pengganti yang bakal duduk di DPRD,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Anis Mustofa, menuturkan jika dirinya menyerahkan kebijakan Partai Golkar dirinya akan ditempatkan di komisi mana pun. Meskipun dirinya pernah menempati di komisi D selama empat tahun dan di komisi B selama satu tahun.

“Terserah partai mau ditaruh dimana,” tuturnya.

Dengan dilantik dirinya pada tanggal 29 Juni 2022 besok Anis Mustofa, ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat bojonegoro semaksimal mungkin khususnya di dapil 5.

“Untuk sementara mengikuti dulu. Lihat saja besok gimana,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui Seorang anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rasijan, ditemukan meninggal dunia di dekat rumahnya, di Desa Sudu, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro pada Sabtu (16/04/2022). (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.