Turun Kandang, Kapolsek Tambakrejo Turun Kandang Bersama PTP Cegah Wabah PMK

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Kapolsek Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Iptu M. Tohir, bersama PTP (Petugas Teknis Peternakan) Kecamatan Tambakrejo, dan didampingi beberapa petugas lainnya melakukan kegiatan turun kandang baik dipasar Hewan maupun di Kandang kandang milik peternak Hewan peliharaan guna mengantisipasi adanya sebaran Wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku.

Kapolsek M. Tohir mengatakan bahwa antisipasi sejak dini dilakukan guna memberikan kenyamanan kesehatan terhadap masyarakat agar tidak dicemaskan dan dikhawatirkan oleh adanya wabah PMK. “Meski demikian masyarakat juga harus tetap waspada dengan menjaga kebersihan lingkungan peternakan mereka,” Ujar Iptu M Tohir, Jum’at (13/5/2022).

Selain melakukan pemeriksaan dan memantau dikandang kandang milik warga, Kapolsek dan PTP Tambakrejo juga mendatangi pasar hewan Desa Sukorejo guna memastikan tidak ada wabah PMK di wilayah Tambakrejo.

PTP Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro beesinergi di Kecamatan Tambakrejo ini juga menyampaikan bahayanya wabah PMK, sehingga masyarakat harus selalu mewaspadai dan memantau adanya hewan peliharaan yang datang dari luar daerah.

“Kami akan terus melakukan pengawasan bersama instansi terkait dan masyarakat agar bisa mengantisipasi penyebaran wabah PMK yang memang berbahaya dan rawan ini,” Terang Kapolsek.

Lilik Sulistya selaku PTP kecamatan Tambakrejo menyampaikan bahwa masyarakat agar lebih berhati hati dan lebih proteksi terhadap  ternak dari luar daerah, karena PMK sangat merugikan bagi ekonomi peternak dan penyebarannya sangat cepat. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.