Gelar Aksi Damai, Warga Desa Tapelan Tolak Pelantikan Perangkat Desa

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Warga Dusun Sambigerang Desa Tapelan Kecamatan Ngraho Kabupaten, gelar aksi damai di depan Balai Desa Tapelan Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (01/12/2023).

Warga yang menggelar aksi damai di tengah acara pelantikan tersebut, sambil membawa poster berisi tulisan yakni : Menolak Pelantikan Perangkat Desa, Usut tuntas praktek-praktek KKN, Panitia Penyelenggara Tidak Adil dan Jujur, Hasil Ujian Cacat.! Batalkan Hasil Ujian, Pemerintah Desa Tapelan Gawat Jual Beli Jabatan.

Korlap aksi tersebut, Heri Wibowo mengatakan, bahwa aksi damai Penolakan Pelantikan Perangkat Desa Tapelan oleh warga Dusun Sambigerang Desa Tapelan merupakan aksi yg ketiga karena tidak puas dengan hasil pelaksanaan ujian dan dirasa ada kecurangan yang dilakukan oleh panitia Desa.

Heri juga membeberkan bahwa, warga tidak mengakui Kepala Dusun Sambigerang yang dilantik, karena yang menjadi saat ini merupakan warga pendatang yang tidak asli keturunan warga Dusun Sambigerang. Sehingga dianggap warga tidak sesuai dengan adat Dusun Sambigerang selama ini yang menjadi Perangkat asli keturunan Dusun setempat.

“Aksi penolakan ini merupakan bentuk protes kami, karena menurut kami banyak kecurangan terkait seleksi perangkat desa kemarin, selain itu adat di dusun kami, yang harusnya menjadi perangkat adalah warga lokal dusun kami, ” tegasnya.

Sementara Kepala Desa Tapelan Kecamatan Ngraho Bambang Edi Sudarto, ketika dikonfirmasi, hingga berita ini ditayangkan belum ada tanggapan atau respon. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.