Puluhan Rumah Warga Kauman Bojonegoro Kota Kebanjiran Akibat Hujan Deras

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Selain mengakibatkan banjir di sejumlah ruas jalan Kota Bojonegoro, hujan lebat juga mengakibatkan banjir di sejumlah rumah puluhan rumah milik warga di Desa Kauman, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Minggu (08/05/22).

“Dari yang sebelumnya ini yang cukup parah karena airnya sampai masuk rumah,” kata salah satu warga Desa Kauman.

Dari data yang dihimpun puluhan rumah tergenang banjir yang diakibatkan curah hujan tinggi dari pukul 15:00 WIB. Akibatnya para pemilik rumah harus berjibaku untuk menghalau masuknya air ke rumah para warga.

“Banyak kotoran juga masuk ke rumah,” ujarnya. Bahkan air dipemukiman warga setinggi hingga sekitar 40 centimeter, hal ini membuat kekhawatiran warga apabila air tidak segera surut.

Para warga ini juga mengeluhkan saluran drainase yang tidak berfungsinya dengan baik sehingga mengakibatkan banjir disaat musim hujan.

“Mungkin karena drainase yang baru dibangun tidak berfungsi,” ucapnya.

Para warga setempat mengeluhkan pembangunan drainase yang terlihat bagus dari fisiknya namun tidak berfungsi sebagai mana mestinya.

“Dari luar saja kelihatannya bagus tapi tidak berfungsi,” tegas warga setempat.

Keluhan juga disampaikan para pengguna jalan yang melintas di Jalan Panglima Sudirman yang terganggu adanya banjir langganan di setiap musim penghujan. Bahkan para pengguna jalan juga harus rela menuntun kendaraannya karena nekat menerobos banjir.

“Kenalpotnya kemasukan air mas. Semoga secepatnya ada perbaikan drainase agar tidak menganggu pengguna jalan,” pungkas salah satu pengguna jalan yang melintas di jalan Panglima Sudirman ini. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.