Banjir Juga masuk di Pemukiman Warga Ledok Wetan Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Selain menggenang di jalan protokol kota Bojonegoro tepatnya di Jalan Panglima Sudirman, di pemukiman Warga Desa Kauman, Kecamatan Bojonegoro, Banjir juga menggenang di Ledok wetan RT O1 RW 02, dan Gang Hartono Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Kota/Kabupaten Bojonegoro. Minggu (8/5/2022).

Banjir yang berasal dari air hujan dengan intensitas tinggi tersebut membuat air harus memasuki pekarangan rumah dan masuk kedalam rumah warga dan ketinggian air bervariasi mulai dari 20 centimeter hingga 30 centimeter.

Menurut salah satu warga Sugiharto bahwa banjir yang terjadi akibat dari hujan yang deras dan cukup lama, meskipun saluran air sudah dibuat tiga bulan lalu, namun justru air berhenti dan mengumpul di gang Hartono.

“Padahal U-Dith atau saluran air sudah dibuat tiga bulan lalu namun air masih sulit untuk mengalir, bahkan ada air yang cukup tinggi didalam rumah warga yang rumahnya rendah,” Ujar Sugiharto.

Dikatakan juga bahwa air ini bercampur dengan sampah dan kotoran masuk kerumah warga, sehingga warga berharap ada solusi cepat dari pemerintah kabupaten Bojonegoro agar air cepat surut

“Kami sangat khawatir jika terjadi hujan lagi pasti air akan bertambah, semoga ada solusi secepatnya agar air cepat surut.

Sebelumnya diberitakan air hujan ini juga membanjiri pemukiman warga di Kelurahan Ngrowo dan puluhan rumah warga Kauman tergenang banjir. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.