Para Pendekar Silat Kepohkidul Hadang Pengguna Jalan, Ini Yang Dilakukan!

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

Suara Bojonegoro.com  – Puluhan pendekar pencak silat di Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, menghadang pengguna jalan yang melintas di jalan desa setempat. Puluhan pendekar pencak silat ini memberikan takjil kepada para pengguna jalan untuk berbagai takjil. (21/04/22).

Broto, selaku koordinator menjelaskan jika kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di saat bulan suci Ramadhan dan diikuti oleh berbagai perguruan pencak silat yang ada di Desa Kepohkidul.

“Kegiatan berbagi takjil oleh perguruan pencak silat ini sekaligus untuk memupuk hubungan yang harmonis antara perguruan pencak silat,” katanya.

Berbagi ratusan bingkisan takjil ini sekaligus sebagai bentuk implementasi dari ajaran perguruan pencak silat yakni saling berbagi dan bermanfaat untuk orang lain. Sekaligus sebagai amalan dengan cara berbagi kasih kepada sesama umat di bulan suci ramadhan.

“Ada ratusan paket takjil yang kami bagikan semoga bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Kepohkidul, Samudi, dalam kesempatan ini mengaku bangga dengan organisasi pencak silat di desanya. Dirinya berharap agar kebersamaan antar perguruan pencak silat ini dapat terus terjalin.

“Semoga selalu Istikomah dan bermanfaat bagi sesama,” ucapnya.

Lebih jauh, Samudi juga berharap agar seluruh organisasi pencak silat yang berada di Desa Kepohkidul ini juga ikut berpartisipasi dalam menciptakan KAMTIBMAS (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Pasalnya saat ini Desa Kepohkidul sedang berbenah khususnya dalam pengelolaan tempat wisata Waduk Pedang.

“Tentu keberadaan perguruan pencak silat ini sangat penting untuk ikut menjaga KAMTIBMAS dan kebersamaan ini tidak hanya nampak dari luar saja tapi juga kebersamaan dan kerukunan dalam hal yang sebenarnya,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.