Pengurus PWI Tuban Periode 2022 – 2025 Resmi Dikukuhkan

oleh -
oleh

 

TUBAN, SuaraBojonegoro.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban periode tahun 2022 – 2025 resmi dikukuhkan, rabu (23/03/2022). Bertempat di Pendopo Krido Manunggal Tuban, pelantikan pengurus PWI Tuban berjalan lancar dan sukses.

Selain pelantikan, PWI Tuban juga menggelar workshop dan PWI Award yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Ketua PWI Jawa Timur, Forkopimda Kabupaten Tuban, peserta yang menerima PWI Award dan peserta workshop dari mahasiswa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Tuban yang sudah dikukuhkan untuk masa bakti tahun 2022 sampai tahun 2025. Ia berharap semoga kepengurusan PWI Tuban bisa optimal menjalankan organisasi keprofesian untuk para wartawan di Kabupaten Tuban agar lebih baik dan lebih optimal dengan bersinergi dengan stakeholder khususnya Pemkab Tuban.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada insan wartawan yang selama ini telah bekerjasama, bermitra, mendukung, mensukseskan kegiatan penyelenggaraan pemerintah dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Tuban saat ini,” Ucap Budi Wiyana.

Budi Wiyana juga berkeinginan kepada seluruh stakeholder dapat memberikan saran dan masukan untuk pembangunan Kabupaten Tuban.

“Jadi kedepan pengurus PWI bisa kerjasama untuk menjangkau di berbagai aspek seperti yang tadi disampaikan saat workshop tentang industrialisasi untuk mendukung Kabupaten Tuban,” Ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Tuban, Suwandi juga menyampaikan terimakasih kepada semua stakeholder yang telah hadir dan mensukseskan acara pelantikan PWI Tuban, Workshop dan PWI Award.

“Setelah pelantikan ini PWI Tuban akan jauh lebih baik dan menekankan SDM yang unggul, pengurus hingga anggota,” Tutur Suwandi.

Suwandi juga berkomitmen tetap bersinergi dengan berbagai pihak termasuk dengan jajaran Forkopimda, OPD juga perusahaan – perusahaan yang ada di Kabupaten Tuban.

Tak hanya itu, Suwandi juga menceritakan pelantikan PWI Tuban yang digelar hari ini merupakan serangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022. Yang sebelumnya juga telah menggelar berbagai acara seperti bakti sosial (baksos) donor darah, penyuluhan stunting dan pengobatan gratis, vaksin booster.

“Dan alhamdulilah hari ini kita sukses menggelar workshop, mengingat pentingnya Kabupatan Tuban akan menjadi kota metropolitan,” Tegas Suwandi.

Menurut Suwandi dengan adanya kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa kita siap bersinergi dan bermitra baik dengan Pemkab Tuban atau perusahaan lain.

“Termasuk dengan adanya beberapa hal yang di kritisi oleh PWI Tuban terhadap Pemkab dan stakeholder karena untuk membangun. Bukan untuk menghujat atau menghakimi karena kritik itu tadi ingin menjadikan yang lebih baik,” Kata Suwandi.

Sementara itu, wakil dari Ketua PWI Jatim, Mahmud Suhermono mengingatkan kepada insan pers khususnya di Kabupaten Tuban dalam pemberitaan perlu menekankan aspek Undang – Undang dan kode etik.

“Kaitan dengan banyaknya pers, untuk bapak dan ibu di pemerintahan, pendidikan, dunia usaha atau Ormas, ketika ada pemberitaan semuanya punya hak jawab,” Ungkap Mahmud Suhermono.

Selain itu, Ketua PWI Jatim juga mengungkapkan jika terjadi pemberitaan terkait dengan kasus anak yang terlibat masalah hukum, pers juga harus menyembunyikan identitas yang berkaitan.

“Baiknya ditutupi itu juga sudah diatur didalam Undang-Undang, ada pemberitaan ramah anak.. Maka dari itu, pesan saya ini mudah – mudahan ada manfaatnya,” Kata dia.

Perlu diketahui, pengurus PWI Tuban yang resmi dikukuhkan ialah
– Ketua PWI Tuban Suwandi dari Harian Bangsa
– Wakil Ketua Bidang Organisasi Pembelaan Wartawan yaitu Ach. Choirul Hanafi Wahyudi dari Wartapedia.net
– Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan M. Sudarsono dari Harian Surya
– Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Chusnul Huda dari Global News
-Sekretaris I Nur Aminin dari Jatimpos.co dan Gunawan Wihandono dari Bangsaonline.com
-Sekretaris II Achmad Junaidi dari Ronggo.id
-Bendahara M. Abdul Rohman dari Halopantura.com
-Wakil Bendahara Achmad Choirudin Toeban.id
-Seksi – Seksi
Seksi Olahraga Ahmad Istihar Jatimtimes.com
Seksi Seni dan Budaya Khoirul Huda Ngopibareng.id
Seksi Pulhukam Imron dari IDNTimes.com
Seksi Ekonomi dan Keuangan Nur salam Suaradata.com
Seksi IPTEK dan Multimedia Moch. Nur Rofiq Bloktuban.com

(Red/SAS/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.