Gedung Perpudes Begadon Bantuan EMCL Diresmikan Dinas Perpusip Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Bojonegoro, Jawa Timur meresmikan Gedung Perpustakaan Desa (Perpusdes) Begadon, Kecamatan Gayam. Gedung Perpudes ini merupakan program aksi kemitraan untuk pemberdayaan masyarakat (Patra Daya) dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), dengan pendampingan Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyu Urip Bangkit (LIMA 2B).

Sekretaris Dinas Perpusip Bojonegoro, Agus Purwanto mengapresiasi kontribusi EMCL dalam upaya meningkatkan minat baca anak-anak dan masyarakat melalui pembangunan Gedung Perpusdes Begadon.

“Kita harapkan dengan adanya Perpudes ini dapat menumbuhkan budaya membaca, sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia atau SDM masyarakat di sini,” kata Agus di sela-sela peresmian.

Perwakilan EMCL Ali Mahmud, yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa selama memberikan program kepada desa diharapkan senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat.

“EMCL dalam memberikan program senantiasa bersinergi terhadap program-program pemerintah. Dan hari ini dilakukan musyawarah pertanggungjawaban dan serah terima gedung Perpusdes Begadon kepada pihak desa,” jelas pria penghobi bola tersebut.

Kepala Desa Begadon,Hariyono yang menerima penyerahan secara simbolis menyampaikan terima kasih atas program EMCL yang selama ini rutin setiap tahun diterima oleh masyarakat Begadon.

“Terima kasih kepada ExxonMobil sudah perperan aktif dalam mewujudkan cita-cita pembangunan di desa kami,” ungkap kepala desa tiga periode ini.

Direktur LIMA 2B Mugito Citrapati menambahkan, musdes ini merupakan bagian dari tahapan program sebagai bentuk transparansi dalam pegelolaan program.

“Kami berharap tim pelaksana yang berhasil melaksnakan program pembangunan gedung perpustakaan dengan baik dan tepat waktu ini nantinya dapat berkontribusi dalam pembangunan di desa,” harapnya.

Musdes pertanggungjawaban dan serah terima berlangsung di SDN Begadon, lokasi tempat gedung Perpusdes. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.