Komunitas Pecinta Alam Bojonegoro, Salurkan Bantuan Untuk Korban Gunung Semeru

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Alam Bojonegoro, mengirimkan berbagai keperluan korban erupsi gunung Semeru. Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, bantuan yang dikirim pada hari Kamis 16 Desember 2021 ini diantaranya adalah berbagai keperluan bayi, seperti susu, pampes, baju baru sendal serta mainan anak-anak. Kamis (16/13/21).

Andri selaku ketua Komunitas Pecinta Alam Bojonegoro, menyatakan bahwa berbagai kebutuhan bagi anak-anak ini dimaksudkan agar dapat memenuhi kebutuhan anak-anak pengungsi korban erupsi Semeru selama berada dalam pengungsian.

“Dengan harapan kebutuhan anak-anak ini nantinya dapat memulihkan traumatik pada anak,” katanya.

Pria yang akrab disapa Dbenk ini menuturkan selain keperluan anak-anak Komunikasi Pecinta Alam Bojonegoro ini juga membawa kebutuhan posko diantaranya adalah bak air, selang, tali tampar serta terpal. Selain itu komunitas Pecinta Alam Bojonegoro juga mengirimkan beberapa relawan yang nantinya siap siaga untuk diturunkan di lokasi.

“Nanti juga ada beberapa relawan yang akan diturunkan,” ujarnya.

Diturunkannya beberapa relawan ini dimaksudkan untuk membantu para pengungsi korban erupsi gunung Semeru yang masih bertahan dibeberapa titik pengungsian.

“Para relawan ini diturunkan untuk membantu warga terdampak untuk beberapa hari ke depan,” ucapnya.

Komunitas Pecinta Alam Bojonegoro, berharap dengan bantuan ini nanti dapat mengurangi beban yang dialami warga yang terdampak erupsi gunung Semeru.

“Semoga situasinya cepat pulih dan masyarakat dapat beraktivitas seperti semula,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.