BKD Harus Dilaksanakan Dengan Benar, Desa Yang Belum Dapat Juga Harus Diberikan

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Adanya anggaran BKD (Bantuan Keuangan Desa) yang diberikan oleh Pemkab Bojonegoro melalui bantuan hibah diharapkan mampu memberikan perubahan pembangunan yang lebih baik untuk desa yang mendapatkan, namun hal tersebut harus mendapatkan pengawasan dari pemerintah Daerah serta berbagai pihak agar BKD yang digunakan di Desa bisa terealisasi dengan baik dan benar, agar program Pemkab Bojonegoro berjalan dengan baik.

Begitu juga bagi Desa yang belum mendapatkan BKD juga harus mendapatkan ditahun berikutnya, karena Pemkab tidak boleh memberikan Anggaran melalui APBD namun dengan Hibah melalui BKD diharapkan bisa memberikan peningkatan proses pembangunan di Desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Mitroatin melalui sambungan Telepon selularnya kepada awak media SuaraBojonegoro.com. “Bagi Desa yang belum mendapatkan juga harus diperjuangkan atau harus diberikan karena untuk keadilan di seluruh desa di Bojonegoro guna peningkatan pembangunan,” Ujarnya, Jum’at (17/13/2031).

Disampaikan juga oleh Mitroatin bahwa sebelumnya juga pernah ada pembahasan dengan eksekutif bahwa semua Desa juga harus mendapatkan BKD dan bagi desa yang belum mendapat juga akan diberikan BKD. Karena “sudah pernah ada pembahasan hal tersebut baik antara eksuktif maupun legislatif terkait desa yang belum menerima BKD,” Tambah Perempuan yang juga Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro ini.

“Untuk prioritas BKD seharusnya untuk Desa yang pembangunannya masih tertinggal dan masih mengalami kerusakan pada pembangunan fisik dan segera untuk dilaksanakan pembangunan guna peningkatan masyarakat baik secara SDM maupun ekonominya,” Terang Mitroatin.

Dengan pemerataan anggaran BKD ini diharapkan akan mampu memberikan peningkatan pembangunan disektor Peningkatan fasilitas umum seperti jalan dan juga fasilitas umum lainnya di Desa yang masih memerlukan pembangunan.

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro, Pihaknya juga mengapresiasi BKD dari Pemkab Bojonegoro ini guna peningkatan pembangunan, namun perlunya pengawasan dari semua pihak juga sangat diharapkan agar penggunaan BKD dilaksanakan dengan baik untuk desa penerima. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.