New Citra Rupa Gelar Pameran Lukisan Realis Ekspresif

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – 16 Pelukis Bojonegoro, yang tergabung dalam New Citra Rupa (NCR) menggelar pameran lukisan realis ekspresif. Pameran lukisan yang digelar di gedung PCK Perhutani Bojonegoro ini digelar mulai tanggal 25 November hingga 29 November 2021. Jumat (26/11/21).

Kismidi, selaku Ketua Panitia Pameran lukisan, dalam hal ini menjelaskan jika pameran lukisan ini diikuti oleh 16 pelukis. Dalam pameran ini masing-masing pelukis memamerkan hasil karyanya.

“Dimana masing-masing pelukis memamerkan 5 karya besar lukisan, terdiri 1 lukisan master dan 4 lukisan pendamping,” katanya.

Adapun lukisan besar atau master, lanjutnya adalah lukisan yang ditentukan oleh panitia dengan ukuran 2X1 meter. Sedangkan untuk lukisan pendamping berukuran 1X1 meter.

“Seluruh lukisan yang dipamerkan menganut aliran realis ekspresif. Kecuali satu, yaitu karya Mas Wahyu Subakdiono yang beraliran abstrak,” ujarnya.

Karya lukisan beraliran abstrak karya Wahyu Subagdiono tersebut sebagai wujud penghormatan para seniman kepada Wahyu Subagdiono selaku pendiri Citra Rupa.

Adapun tujuan digelarnya pameran lukisan perdana pasca pandemi covid 19 ini adalah untuk mengangkat karya seniman atau pelukis bojonegoro ke kancah nasional.

“Atau barangkali belum tampak hingga hari ini,” ucapnya.

Sementara itu, Eko Setiawan salah satu pengunjung pameran lukisan menuturkan jika ini pertama kali for nya menyaksikan pameran lukisan. Dirinya mengaku sangat terinspirasi karya lukisan hasil karyanya seniman Bojonegoro ini.

“Ini pertama kali saya menyaksikan pameran lukisan. Sangat menginspirasi,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan pameran lukisan ini akan tumbuh pelukis-pelukis yang berkualitas bermunculan khususnya bagi generasi muda nantinya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.