Program Komunikasi Melalui Media Digital Lebih Mudah

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Program komunikasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia lebih mudah melalui media digital, dalam Acra tersebut media sosial tidak hanya untuk pencitraan, jual-beli dan sebagainya. Pengguna media sosial adalah sarana termudah untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

Dalam Acara yang bertemakan Media Gathering area Jatim Regional Indonesia Timur  Subholding Upstream Pertamina . Yang di hadiri oleh sejumlah jurnalis dari 4 Kabupaten Tuban, Bojonegoro, Rembang, dan Blora berjumlah sekitar 80 jurnalis di kota solo kemarin Rabu (26/11/2021).

Kegiatan yang digelar oleh para maneger zona 11 Muhammad Arifin tentu dengan prokes yang sangat ketat itu, para jurnalis di sambut dengan keramahan yang luar biasa. Dalam diskusi yang santai dengan memakai baju perdesaan ini, juga dihadiri oleh wakil gubenur Jawa timur yang didampingi oleh istrinya Arumi Bachsin.

Wakil Gubernur Jawa timur (Wagub Jatim) Emil Elistianto Dardak menjelaskan semua masyarakat ingin mengetahui kehidupan pribadi seorang pejabat publik. Namun demikian porsi aktivitas pribadi dan keluarga, tidak boleh lebih banyak dari pada porsi kegiatan sebagai pejabat.

“Pada bagian lain, Emil menggambarkan, era sekarang semuanya serba digital dan masyarakat dengan begitu mudah mengetahui kegiatan pejabat.  Kita sekarang ini hidup di ruang kaca. Semua orang bisa melihat apa yang dilakukan pejabat publik,” kata Emil.

Selain itu Arumi juga mengatakan, sepuluh tahun lalu media sosial dianggap lucu-lucuan. Kalau tidak pakai social media tidak gaul.  Sekarang sulit kalau mau berjualan tidak mendeskripsikan barangnya. Kalau dulu tidak terlalu, yang penting bagus dan harga terjangkau,” katanya.

Di lokasi dan Acra yang sama, Kepala Departement Kehumasan SKK Migas dengan diwakilkan oleh Jabanusa, Indra Zulkarnaen, menyampaikan bahwa kegiatan industry migas memiliki tantangan tersendiri. Terdapat pula risiko tersendiri dalam kegiatan operasinya. Hal tersebut Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin komunikasi yang lebih lancar antar perusahaan dan rekan media,” ungkap Indra.

Sedangkan Astman Comrel & CID,  Widya Gustiani, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan media gathering ini dilakukan untuk lebih mempererat silaturahmi antara Pertamina dengan rekan media yang berada di Zona 11 dan Zona 12. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.