Saat Mencangkul, Seorang Warga Sumbertlaseh – Dander Temukan Sebuah Benda Mirip Ranjau

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Warga RT 10 Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, dihebohkan dengan penemuan sebuah benda yang mirip Ranjau saat dirinya melakukan kegiatan mencangkul dibelakang rumahnya untuk membuat Kolam, Kamis (7/10/2021).

Disampaikan oleh Warga setempat bernama Bahtiar, penemuan ini bermula ketika ayahnya sedang mencangkul untuk menggali tanah guna membuat kolam dibelakang rumah, namun tiba tiba cangkul ayahnya membentur sebuah benda dan kemudian digali dan ternyata seperti sebuah benda dan mirip seperti Ranjau sehingga membuat cemas dirinya.

“Mengetahui hal tersebut, kemudian dirinya melaporkan ke pihak pemerintah Desa dan diteruskan ke Polsek Dander dan Koramil Dander,” Ungkap Bahtiar.

Selang beberapa saat kemudian Pihak petugas kepolisian dannjuga dari Koramil Dander turun ke lokasi untuk memastikan temuan warga tersebut.

Diperkirakan benda mirip ranjau temuan tersebut adalah peninggalan pada masa penjajahan Belanda, dan untuk keaktifan benda tersebut pihak Polsek Dander serta pihak Koramil masih melakukan penelitian.

“Kita masih koordinasi soal penemuan benda tersebut,” Ujar Kapolsek Dander Iptu Saefudin.

Penemuan benda mirip ranjau tersebut saat ini menjadi tontonan warga dan diamankan di halaman rumah salah satu warga menunggu petunjuk selanjutnya dari pihak Kodim Bojonegoro. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.