Ciptakan Kondusifitas, Polsek Sukosewu Bersama BKP Dan Aparat Gabungan Gelar Patroli

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Masyarakat (Kamtibmas) dan menciptakan kondusifitas wilayah, Polsek Sukosewu menggelar Patroli gabungan dibeberapa titik rawan dan titik tempat berkumpulnya masyarakat. Selasa malam (5/10/2021).

Patroli gabungan ini melibatkan anggota Polsek Sukosewu, Pengurus BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat), TNI, Satpol PP yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukosewu, Iptu. M. Syafi’i.

Menurut Kapolsek Sukosewu, selain guna menciptakan keamanan lingkungan juga mengantisipasi adanya gesekan antar oknum perguruan pencak silat yang bermula dari hal hal ringan, seperti atribut perguruan, serta adanya kelompok kelompok yang berkumpul khusunya Komunitas yang jelas jelas sudah disepekati oleh BKP dan juga para Ketua Perguruan melalui Ikrar bersama untuk tidak diperbolehkan.

“Patroli ini diharapkan bisa membuat suasana di wilayah hukum Sukosewu kondusif dan aman serta damai antar masyarakat, dan menjadi tanggung jawab bersama guna menciptakan kerukunan dan kenyamana bersama,” Ujar Iptu. M. Syafi’i kepada Media SuaraBojonegoro.com.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Pihak petugas gabungan juga memberikan sosialisasi serta pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang ditemuinya seperti di Warung kopi agar tetap menaati peraturan PPKM.

“Karena kita kembali masuk level 3 sehingga benar benar harus mewaspadai dan menaati aturan PPKM agar tidak terjadi Sebaran Covid 19 di Wilayah Bojonegoro,” Terang Kapolsek Sukosewu.

Dalam Kegiatan Patroli gabungan berjalan dalam keadaan aman, tertib dan kondusif, hingga tengah malam yaitu sekitar pukul 24.00 Wib. (Red/Rum)

No More Posts Available.

No more pages to load.