Jalan Rigid Beton Di Bendo – Kumpulrejo Yang Baru Dibangun Sudah Retak

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Video Viral yang tersebar di Media Sosial beberapa Group Wathsapp, yang memperlihatkan sebuah jalan Rigid Beton, di Desa Bendo menuju Kumpulrejo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro tersebar luas dan menjadi pembahasan beberapa masyarakat anggota Group Wathsapp. Selasa (22/9/2021).

Dalam Video yang berdurasi 00.47 Detik ini terdapat suara perekam yang menyampaikan bahwa “Lho… jalan baru dibangun sudah putus dari bawah sampai atas kualitas tidak menjamin” Ucap Si Perekam Video tersebut.

Tampak dari Video yang diunggah Warga Bendo ini terlihat jalan Rigid beton yang baru saja dilakukan proses pembangunan terdapat pecah atau keretakan mulai bawah diatas tanah tembus melintas hingga lebarnya jalan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Pemkab Bojonegoro, Retno Wulandari melalui akun Wathsappnya menjelaskan saat dikonfirmasi SuaraBojonegoro.com, bahwa Kerusakan jalan tersebut terjadi di Rusa Jalan Kumpulrejo Menuju Bendo, Kecamatan Kapas dengan yang dikerjakan dengan metode Rigid beton yang dilaksanakan oleh PT Fatiga Karya Putra.

“Pekerjaan jalan rigid tiap segmen 5 meter harus di lakukan proses cutting atau potong untuk mengendalikan retak,” Ujarnya.

Disampaikan juga bahwa Kejadian retaknya jalan Rigid beton ini disebabkan karena proses cutting yang terlambat, karena alat cutting rekanan rusak.

“Akan segera di tindaklanjuti oleh rekanan pelaksana sesuai tahapan yang harus di lalui jika terjadi hal seperti itu,” Pungkasnya. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.