CSPB Bahrul Ulum Jombang Gelar Donor Darah di Kepohbaru

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – CSPB (Collega Siswa Pesantren Bojonegoro) Bahrul Ulum Tambakberas Jombang melakukan kegiatan Donor darah dalam rangka giat bakti sosial pesantren, 19 Mei 2021 di Desa Nglumber Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara pemdes Nglumber, Ansor, IPNU, IPPNU, PMI dan IKABU (Ikatan Keluarga Alumni Bahrul Ulum) cabang Bojonegoro

Ferdian Irwan P selaku ketua panitia menyampaikan kegiatan Bakti sosial merupakan kegiatan tahunan orda (organisasi daerah) para santri di ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, untuk melatih para santri dalam organisasi menyelelenggarakan kegiatan dan pengabdian akan ilmu yang didapatkan serta membangun silaturahmi dengan para alumni yang sudah lulus dari pondok. Karena dimasa pandemi, kegiatan ini desainnya dirubah kepedulian akan donor darah, mengingat stok darah di PMI Bojonegoro semakin menipis.

Mohammad Kundori Alumni Tambakberas kebetulan Wakil Ketua PMI Bojonegoro menyambut baik atas inisiatif para santri yang punya misi mulia dan membangun kesadaran akan pentingnya mendonasikan darah. Apalagi Bojonegoro sedang mempunyai komitmen besar dalam membangun Bank Darah, harapannya kegiatan donor darah juga dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat sehingga ketercukupan darah bisa dipenuhi dan bisa membantu kabupaten sekitar. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.