Dinas Pendidikan Bojonegoro Tegaskan Sekolah Tatap Muka 100 Persen Dimulai Juli Mendatang

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dinas Pendidikan Bojonegoro menegaskan pada tahun ajaran baru Juli mendatang, sekolah tatap muka (SKM) secara 100 persen untuk lingkungan Dinas Pendidikan Bojonegoro sudah mulai dilaksanakan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro Lasiran menyampaikan bahwa tahun ajaran baru dimulai Juli mendatang. Nantinya akan berlangsung tatap muka 100 persen. Namun dengan syarat semua guru maupun pendidik sudah melaksanakan vaksinasi 100 persen, karena nantinya akan terbentuk herd immunity pada kelompok-kelompok tertentu.

Ia juga menambahkan, sejak dimulainya vaksinasi sekitar Minggu kedua bulan Maret, guru maupun pendidik yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama dan kedua di lingkup Dinas Pendidikan Bojonegoro telah mencapai 90 persen.

“Belum mampu 100 persen karena ketersediaan vaksin di berbagai tempat,” tambahnya.

Mantan Kepala SMPN 6 Bojonegoro ini berharap, meski nanti tatap muka 100 persen telah dilaksanakan, pihak lembaga sekolah tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Hal ini senada dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang melakukan penyesuaian kebijakan untuk memberikan kewenangan kepada Pemerintah Daerah, Kanwil atau Kemenag dalam memberikan izin pelaksanaan Sekolah Tatap Muka (STM). Hal ini dikeluarkan pada 20 November 2020 di kanal youtube Kemendikbud. (Lis/Red)

*)Foto: Ilistrasi

No More Posts Available.

No more pages to load.