Tim Satgas TMMD 110 Bersama Pemdes Jatimulyo Peduli Warga Disabilitas

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – TIM Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 110 oleh Kodim 0813/Bojonegoro selain melakukan kegiatan sasaran fisik pembangunan beberapa fasilitas umum seperti jalan aspal, drainase, juga melakukan kegiatan Non Fisik yaitu peduli Disabilitas.

Kepedulian terhadap warga Disabilitas ini dilakukan oleh Komandan SST Satgas TMMD ke 110, Lettu Marinir Hendyk, di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, bersama pemerintah Desa setempat, yang langsung didampingi oleh Koso Selaku Kades setempat.

Peduli warga Disabilitas ini dilakukan dengan memberikan bantuan Alat bantu untuk jalan atau penyangga kaki bagi Sri Damyati putri dari warga Jatimulyo bernama Slamet, dan sekaligus memberikan bantuan paket sembako untuk meringankan beban keluarga Slamet.

“Kami sebelumnya berkoordinasi dengan Bapak Kades Jatimulyo untuk membantu masyarakat yang disabilitas, dan kemudian kami ditunjukkan warganya yang mengalami cacat kaki, dan kemudian kami berikan bantuan,” Ucap Lettu Marinir Hendyk, Minggu (28/3/2021).

Komandan SST Satgas TMMD ini berharap apa yang dilakukan oleh Tim Satgas TMMD ke 110 ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan selain pelaksanaan sasaran Fisik TMMD ke 119.

Mendapat bantuan dari Satgas TMMD ke 110 Kodim 0813/Bojonegoro berupa alat penyangga kaki bagi putrrinya Sri Damyati yang cacat, Slamet merasa bahagia dan teramat senang, karena putrinya saat jalan bisa terbantu dengan alat tersebut.

Sebelumnya memang putrinya ini mengalami cacat kaki dan sulit sekali untuk jalan, dengan bantuan alat penyangga akan bisa memberikan manfaat dan memudahkan Sri Damyati melakukan aktivitas.

“Terima kasih sekali kepada Pak Satgas TMMD di Desa kami yang telah memberikan bantuan kepada kami, semoga dibalas perbuatan baik pak tentara ini,” Ujar Slamet.

Sementara itu, Koso selaku Kades Jatimulyo juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para Satgas TMMD dan Program TMMD ke 110 yang telah banyak membantu warga Desa dan juga membangun fasilitas umum di Desanya seoeri sasaran fisik Jalan, Drainase ,dan juga Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni)

“Dengan segala upaya yang sudah dilakukan oleh Satgas TMMD ini tentu sangat membantu kami dalam peningkatan baik SDM maupun Ekonomi,” Pungkas Koso. (Rum/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.