PMI Cabang Bojonegoro Gelar Donor Darah di Lokasi TMMD ke 110

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonrgoro.com – Untuk memenuhi kebutuhan darah di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Sosrodoro Djatikusumo Kabupaten Bojonegoro dan juga kebutuhan darah secara langsung oleh masyarakat di Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya, PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Bojonegoro menggelar kegiatan donor darah di lokasi TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 110 Kodim 0812/Bojonegoro yang bekerjasama dengan program TMMD ke-110.

Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, yang diikuti oleh masyarakat, perangkat Desa, dan juga personel Satgas TMMD ke 110, dengan harapan bisa mendapatkan darah sebagai bentuk persiapan jika masyarakat membutuhkan sewaktu-waktu.

Komandan Kodim (Dandim) 0813/Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto yang juga selaku Dansatgas TMMD ke-110 ini menyampaikan bahwa donor darah dengan menggandeng PMI Cabang Bojonegoro itu  merupakan bagian sasaran non fisik program TMMD ke 110.

“Donor darah itu  wajib bagi para prajurit yang dalam keadaan sehat dan  yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 110. Dan itu dilakukan sebagai bukti kepedulian Satgas TMMD kepada sesama,” Ujar Dan Satgas TMMD ke 110, Kamis (25/3/2021).

Disampaikan pula, dalam kegiatan ini Program TMMD ke 110 ingin mengajak warga untuk jangan ragu-ragu mendonorkan darahnya untuk membantu sesama, selain itu tubuh menjadi sehat kalau jika mendonorkan darahnya.

“Kantong-kantong darah yang terkumpul nantinya akan didistribusikan ke PMI Cabang  Bojonegoro sebagai stok darah bagi yang membutuhkan nantinya,” Pungkas Letkol INF Bambang Hariyanto.

Hadirnya PMI Cabang Bojonegoro dalam kegiatan Donor Darah adalah untuk turut mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110

Salah seorang pendonor, Serka Alwi mengaku sangat senang bisa mendonorkan darahnya di sela kesibukan mengerjakan proyek fisik pengecoran jalan TMMD. “Selama ini saya rutin donor darah setiap tiga bulan sekali. Kebetulan ada donor darah di lokasi TMMD, sehingga saya tidak jauh-jauh datang ke PMI,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Cabang Bojonegoro Suko Hawidodo mengatakan bahwa kegiatan donor darah di lokasi TMMD itu sangat membantu dalam pengumpulan darah yang banyak dibutuhkan pasien di rumah sakit.

“Hasilnya nanti akan kami salurkan kepada yang membutuhkan. Semoga menjadi amal dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud bantuan kemanusiaan. Karena satu tetes darah manusia dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkannya,” jelas Suko.

Hadirnya PMI Cabang Bojonegoro dalam kegiatan Donor Darah adalah untuk turut mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110

Salah seorang pendonor, Serka Alwi mengaku sangat senang bisa mendonorkan darahnya di sela kesibukan mengerjakan proyek fisik pengecoran jalan TMMD. “Selama ini saya rutin donor darah setiap tiga bulan sekali. Kebetulan ada donor darah di lokasi TMMD, sehingga saya tidak jauh-jauh datang ke PMI,” ujarnya. (Rum/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.