Satgas TMMD 110 Ini Luangkan Waktu Untuk Bantu Warga

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Selain Upaya untuk memberikan manfaat bagi Pembangunan Desa secara Fisik dan non fisik, dalam Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke 110 Kodim Bojonegoro, Personil Satgas TMMD juga memberikan manfaat bagi warga secara personal. Senin (22/3/2021)

Seperti yang dilakukan oleh Kedua Personil Satgas TMMD ke 110, yaitu Kopda Puntiono, dan Koptu Kasturi yang melakukan kegiatan komsos di Masyarakat terkait program TMMD ke 110 kemudian bertemu dengan warga yang sedang mengambil air disalah satu sumur tradisional di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Melihat Salah satu warga yang usianya sudah lanjut, Sinem (73) sedang menimba air di sumur tradisional membuat kedua satgas TMMD ini merasa tidak tega dan harus membantu nenek Sinem ini menimba air dan kemudian membantu mengangkatnya hingga ke rumahnya yang cukup jauh dari letak sumur hingga 220 meter.

“Kondisi Mbah Sinem ini sungguh memprihatinkan dirinya harus mengambil air sendiri untuk mandi dan memasak, sedangkan fisiknya sudah renta, kami kemudian membantunya dan mengajaknya komunikasi agar selalu berhati hati dan menjaga kesehatannya,” Ungkap Kopda Puntiono.

Diterangkan juga, Mbah Sinem ini memang tidak mau diam karena tenaganya dirasa masih kuat dan masih mengambil air serta mengangkatnya, meski anak anaknya sudah melarang.

“Maturnuwun pak tentara kuli sampun dibantu ngangkat banyu, (Terima kasih Pak Tentara saya sudah dibantu mengangkat air).Red,” Kata Mbah Sinem sambil tertawa kecil.

Mbah Sinem juga Mengelak ketika Satgas TMMD mengingatkan agar tidak mengambil air lagi karena rawan jatuh, namun Mbah Sinem tetap mengatakan bahwa jika dirinya diam badanya justru akan capek. (Red/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.