Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersama Kades Tambakromo Dampingi Warga Putus Sebaran Covid 19

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Untuk memutuskan sebaran Covid 19, di Desa Tambakromo, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, masyarakat dan Pemuda Desa Tambakromo Bersama Pemerintah Desa setempat melakukan kegiatan penyemprotan dengan menggunakan Disinfektan ke Rumah Rumah warga dan juga kios, Toko serta Warung warung.

Kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda Desa Tambakromo ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, agar warga Desa di Tambakromo bebas sebaran Covid 19, agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatan dengan tanpa rasa takut adanya sebaran Covid 19 di Desa mereka.

Bersama Kepala Desa Tambakromo Kiswanto, dan juga Babinsa Kopda Puntiono serta Bhabinkamtibmas Brigadir Ma’arif, melakukan pendampingan terhadap kegiatan masyarakat yang mempunyai tujuan untuk menjauhkan Virus berbahaya ini dari Desanya.

“Kegiatan penyemprotan Disinfektan ini dilakukan oleh warga Desa Tambakrejo, Khususnya anak anak Muda dengan maksud memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga dari bahaya sebaran Covid 19 dan kami dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Pak Kades turun langsung untuk mendampingi mereka,” Papar Kopda Puntiono kepada SuaraBojonegoro.com, Jum’at (19/3/2021).

Penyemprotan Disinfektan ini mendapatkan dukungan dari warga dan juga melaksanakan himbauan yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tambakromo kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid 19 yaitu dengan menjalankan 5M (Menggunakan Masker, Mencuci tangan, menjauhi kerumunan, Menjaga Jarak, dan Mengurangi Mobilitas).

Selain itu, Himbauan penggunaan masker juga dilakukan oleh masyarakat terhadap pengguna jalan di Desa tersebut yang kebetulan melintas dan tidak menggunakan masker, kemudian oleh Kades Tambakromo dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa warga tersebut diberikan peringatan untuk menggunakan masker dan yang tidak memiliki masker diberikan masker secara gratis.

Kades Tambakromo Kiswanto, mengucapkan rasa terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oelh para pemuda di Desanya yang didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menyelenggarakan kegiatan penyemprotan Disinfektan kerumah rumah warga dan memberikan masker gratis.

“Saya sangat apresiasi kepada masyarakat di Desa Kami dan juga kepada bhabinkamtibmas dan Babinsa yang terus melakukan pembinaan di Desa kami untuk jauh dari adanya paparan Covid 19 dimasa Pandemi ini,” Jelas Kiswanto.

Diharapkan dengan segala upaya pemutusan rantai Covid 19 akan dapat menciotakan Desa Tambakromo menjadi Desa yang bebas dari sebaran Covid 19, serta masyarakatnya akan selalu sehat dna bisa beraktivitas ditengah pandemi namun tetap menjalankan Protokol kesehatan seperti himbauan pemerintah. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.