Himbauan Kamtibmas Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sumberrejo Saat Patroli Sore

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Sambil patroli sore dan sambangi desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo Polsek Sumberrejo Aipda Yudi berikan himbauan kamtibmas kepada warganya pada hari Sabtu (16/03/2024) sore tadi. Dalam himbauannya tersebut, Bhabinkamtibmas menekankan untuk meningkat keamanan dilingkungan masing selama bulan ramadhan.

Dalam himbauannya kepada warga binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo menekankan bahwa di bulan ramadhan tindakan kriminal seperti pencurian dirumah, pencurian kendaraan bermotor dan penjambretan meningkat. Untuk itu perlu dilakukan pengamanan ganda agar aksi kejahatan tidak mudah untuk melancarkan aksinya.

“Selain itu juga, untuk meningkatkan keamanan juga dilakukan dengan cara mengaktifkan kembali siskamling dilingkungan masing – masing”, himbau Aipda Yudi.

Para pelaku kriminal, ucap Aipda Yudi biasa melancarkan aksinya dikala kita sedang lengah seperti saat waktu jam rawan dikala kita sedang tidur malam, meninggal rumah tanpa ada seorangpun yang berjaga dirumah serta lemahnya kontrol masyarakat terhadap orang asing yang melintas dilingkungan kita. Untuk meningkatkan keamanan kendaraan bermotor, perlu diberikan kunci ganda dan tidak memarkirkan kendaraan sembarangan saat meninggalkan kendaraan.

“Kejahatan biasa terjadi bukan karena adanya niat semata, akan tetapi karena adanya kesempatan dan lengahnya kita untuk terhadap keamanan dilingkungan sekitar”, pungkas Aipda Yudi. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.