Ini Penyebab Kebakaran Yang Menghanguskan 3 Rumah di Wadang

oleh -
oleh

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Rumah tinggal Lilik Kurniawati Desa Wadang, Rt. 11 Rw. 4 Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur Hangus jadi arang karena terbakar. Senin (2/1/2021) sekitar pukul 20.00 Wib.

Kapolsek Ngasem AKP Agus Elfauzi, saat di konfirmasi, membeberkan kronologi peristiwa kebakaran yang meludeskan  2 rumah joglo ukuran 10 m x 11 m dan 1 rumah Bentuk limasan ukuran 10 m x 10 m tersebut.

Menurutnya, Peristiwa tersebut pertama kali di ketahui oleh Lilik Kurniawati dan saudaranya Jumrodi sekira jam 19.45 wib sewaktu mereka sedang melihat TV dirumah bagian depan yang kemudian mendengar ada bunyi kratak-kratak di rumahnya bagian belakang.

Karena penasaran, lantas Mereka berdua pun melihat ke rumah bagian belakang, dan alangkah kagetnya, ternyata tiang rumah bagian belakang sebelah barat sudah terbakar dan api sudah merambat sampai diding dan atap rumahnya yang terbuat dari kayu jati.

Melihat hal tersebut, mereka berdua pun langsung berusaha memadamkan api dengan air seadanya dan minta tolong kepada warga sekitar,  selanjutanya warga pun membantu memadamkan api dan berusaha menyamarkan barang-barang berharga miliknya yang masih bisa di selamatkan.

kemudian Kepala Desa Wadang menelphone pihak – pihak terkait seperti  BPBD dan Damkar guna memadamkan api. Hingga akhirnya api selesai di padamkan sekira pukul 22.20 Wib.

“Dari Olah TKP dan Keterangan dari para saksi, di peroleh kesimpulan, Kebakaran tersebut terjadi karena di sebabkan oleh Konsleting listrik dan kerugian pemilik rumah sekitar Rp. 623 Juta, dan empokan rumah Rasmin sebelahnya juga rugi sekitar 15 juta karena dirobohkan guna mencegah rembetan yang lebih besar.”Tutur Kapolsek. (Prut/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.