Akibat Konsleting Listrik, Sebuah Rumah di Desa Ngadiluwih Terbakar

oleh -
oleh

Reporter : Waluyo Wahyu Utomo

SuaraBojonegoro.com – Api yang melahap kediaman Pujiono di Dusun Jambe Rt 09 Rw 02 Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro berhasil di padamkan Dinas Damkarmat Kabupaten Bojonegoro dengan cepat.

Melalui Kepala Bidang Penyelamatan dan Pemadaman Damkarmat Bojonegoro, Zaenul Ma’arif menjelaskan kebakaran yang diakibatkan konsleting listrik dan terjadi sekitar pukul 20.55 wib Jumat (07/06/2024), pemadaman dilakukakan melalui pos Ngambon dengan menerjunkan 5 personil dan 1 firetruck setelah mendapati laporan dari seorang warga.

“Kebakaran di perkirakan terjadi pukul 20.55 WIB dan Dinas Damkarmat Kab. Bojonegoro Pos Ngambon menerima laporan pukul 21.05 WIB kemudian petugas Damkarmat berangkat ke TKM pukul 21.07 WIB dan sampai di TKM pukul 21.22 WIB hingga kebakaran dapat di padamkan pukul 21.50”, ungkap Zaenal.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Selain hewan peliharaan 1 ekor sapi dan 8 ekor kambing, petugas Damkarmat juga berhasil mencegah meluasnya kebakaran ke pemukiman warga sekitar, dan untuk kerugian akibat kebakaran ditaksir sekitar Rp.17.000.000.

“Total kerugian Rp 17.000.000, Meliputi rumah ukuran 9 x 12 Meter terbakar 30 % beerta Perabot Dapur”, tambahnya.

Pasca pemadaman petugas yang berada dilokasi juga memberikan sosialisai kepada masyarakat dan pemilik usaha terkait bahaya kebakaran, cara mencegah serta penanganan pada awal mula terjadinya kebakaran.

“Kita sosialisasi terkait tupoksi Dinas Damkarmat Kabupaten Bojonegoro serta pembagian nomor Handphone Pos ngambon”, pungkasnya. (Why/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.