Brimob Bojonegoro Bantu Warga Terdampak Banjir di Wilayah TPK.

oleh -
oleh

Reporter : Cirput Laila

SuaraBojonrgoro.com – Sejumlah Personil Satbrimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Timur yang bermarkas di Bojonegoro membantu warga terdampak banjir. Jum’at (22/1/2021) dengan memberikan bantuan Supply air bersih.

Selain itu, Brimob juga membantu makanan yaitu nasi bungkus dan di bagikan ke warga di Tempat Penimbunan Kayu (TPK) di Kelurahan Sukorejo Rt 29 Rw 7, Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro.

Komandan Kompi (Danki) Satbrimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Jawa Timur AKP I Gusti Putu Sumantri SH, Mengatakan bahwa hal tersebut sudah ia terapkan sejak hari pertama banjir yakni pada hari kemarin.

“Jadi sejak kemarin, Kita lakukan evakuasi bagi yang bersedia di evakuasi, sambil memberikan bantuan minuman dan makanan bagi mereka yang masih bersikukuh ingin bertahan di rumahnya, dan biaya dari anggota brimob,” Tutur Danki.

Selain itu, menurut Danki, karena di hari kedua ini banyak warga yang masih ingin bertahan dan belum bersedia di evakuasi mengeluh Kakinya gatal – gatal dan mengeluh perutnya kembung, jadi bantuan hari ini ditambah dengan memberikan obat – obatan.

“Bantuan ini tidaklah seberapa, semoga saja dapat sedikit membantu mereka, dan juga bermanfaat,”Ujarnya.

Untuk di ketahui, bahwa banjir yang menggenangi satu RT yang terdiri dari 58 Kepala Keluarga (KK) ini sudah terjadi sejak hari kemarin, dengan rata – rata ketinggian air sekitar 60 Centi meter sampai 1 Meter.

Sedangkan banjir ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Bojonegoro dan air kiriman dari daerah hulu. Belum surutnya banjir hari ini lantaran tadi malam Bojonegoro juga masih diguyur hujan deras deras dan merata. (Prut/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.