Alumni SMUSA’97 Gelar Baksos Untuk Korban Banjir Bojonegoro

oleh -

 

SuaraBojonegoro.com Peduli korban banjir di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Alumni SMUSA’97 menggelar Bakti Sosial (Bakso) membagikan bantuan Nasi Bungkus. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk empati kepada warga dan saudara-saudara yang saat ini tidak dapat menjalani aktivitas akibat rumah (tempat tinggalnya) tergenang air.

Diketahui, hujan deras dengan intensitas air cukup tinggi yang akhir-akhir ini mengakibatkan sebagian wilayah di Kabupaten Bojonegoro banjir bandang. Tak hanya menggenangi rumah penduduk, bahkan ratusan tanaman padi juga terendam air.

Data yang diperoleh awak media ini, ada Banjir kiriman menggenangi wilayah Desa Pacul, Sukorejo Kecamatan Kota, juga di Desa Wedi dan Kalianyar Kecamatan Kapas.

Koordinator kegiatan, M Iwan Nasirudin, mengungkapkan, Baksos ini dilaksanakan atas inisiatif dan telah menjadi kesepakatan bersama teman-teman alumni SMUSA’97 Bojonegoro. Sekaligus sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

Menurutnya, tidak ada yang istimewa sebab hal ini hanya sebatas kegiatan sosial guna membantu meringankan beban saudara-saudara yang sedang kebanjiran. Semoga dapat diterima dan bermanfaat.

“Kami membagikan 200 nasi bungkus kepada saudara-saudara yang saat ini yang sedang kebanjiran, karena tidak dapat beraktivitas akibat rumah tinggalnya tergeanang air,” jelasnya.

“Apa bila banjir masih belum surut, dan jika masih ada yang butuh bantuan kemungkinan kami akan tetap melanjutkan bakti sosial ini,” imbuh Iwan.

Lebih lanjut dikatakan, hingga saat ini pandemi Covid-19 tercatat juga masih belum berakhir, ditambah dengan musibah banjir, semoga kondisi segera membaik sehingga saudara-saudara dapat beraktivitas secara normal. (Lis/Red)