SH Winongo Bojonegoro Peduli, Bagikan Nasi Bungkus Kepada Warga Terdampak Banjir

oleh -

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Banjir di Bojonegoro yang terjadi dibeberapa wilayah dan Desa di Bojonegoro diantaranya di Kecamatan Kapas, Bojonegoro Kota, dan Dander, menggenang pemukiman warga yang terkena dampak banjir sehingga tidak bisa melakukan aktivitas sehari hari dan mengalami kesulitan.

Untuk membantu Mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir ini, PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Tunas Muda Cabang Bojonegoro Membagikan Nasi Bungkus dan Air minum kepada warga yang rumahnya kemasukan air banjir, karena tidak bisa melakukan aktivitas memasak.

Kegiatan ini dilakukan di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, yang dibagikan dan diantar langsung oleh Anggota SH Winongo Desa Kalianyar ke warga yang terdampak banjir.

“Kondisi banjir memang membuat sebagian warga yang terdampak mengalami kesusahan karena tidak bisa melakukan aktivitas, sehingga saudara saudara SH Winongo Cabang Bojonegoro peduli kepada sesama yang membutuhkan bantuan,” Ungkap Ketua Cabang PSHW Bojonegoro, Sasmito Anggoro, Jum’at (22/1/2121).

Dikatakan oleh Sasmito, bahwa pihaknya sebelumnya menghimbau agar Saudara Saudara PSHW di Bojonegoro agar melakukan tindakan guna membantu masyarakat yang terdampak banjir sesuai apa yang bisa dilakukan, sehingga warga terdampak bisa sedikit ringan bebannya.

Karena banjir merupakan musibah yang dan masyarakat yang terdampak pasti sangat merasa kesulitan dalam melakukan aktivitas sehingga Sasmito berharap bantuan yang bisa diberikan kepada warga terdampak bisa langsung di manfaatkan, diantaranya adalah makanan yang siap saji, dan air minum.

“Kami berharap air segera surut dan warga yang terkena musibah diberikan kesabaran,” Tambah Sasmito.

Hingga berita ini di turunkan disejumlah titik wilayah di beberapa Desa di Kecamatan Bojonegoro kota dan Kapas pemukiman warga masih ada yang tergenang air. Bahkan beberapa warga juga ada yang mengungsi di rumah kerabat dan sanak saudaranya karena air yang ada didalam rumah dirasa cukup tinggi dan khawatir adanya banjir susulan. (Rum/Red)