Peduli Desa, Karang Taruna Dukuh Sukorame Gelar Kerja Bakti

oleh -
oleh

Reporter : Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Menyambut DiHari awal yang penuh Ceria awal tahun Baru 2021
Dengan menenteng cangkul, sabit, puluhan pemuda RT 26 dan 25 Dukuh Sukorame, Desa Purwoasri, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang tergabung dalam Karang Purwoasri Bangkit (PURBA) bertujuan menuju Guyub Rukun bersemangat melakukan kerja bakti, tepatnya di ruas jalan raya Balen – Sugihwaras Dukuh Sukorame, Desa Purwoasri Sukosewu Bojonegoro, Jum’at (01/01/2021).

Bowo Ketua Karang Taruna PURBA mengungkapan Sejatinya pemuda merupakan kunci kemajuan desa. Dengan semangat muda dan ide-ide segarnya setiap desa mampu bersaing dengan perkembangan zaman.
Gerakan pemuda desa ini dapat dilakukan mulai dari hal yang mendasar seperti kepedulian atas kebersihan desa.

“Khususnya kita berada masarakat lingkungn sekitar dan pemuda hari ini di awal tahun 2021.
Dengan menenteng cangkul, sabit dan melakukan kerja bakti bersih-bersih secara rutin dan bertahap di semua lingkungn RT masing-masing secara bergantian Bersma pemuda dan masyarakat dukuh Sukorame,”ucap Bowo.

Selain itu, Anang yang tak lain adalah  tokoh masarakat Dukuh Sukorame, Desa Purwoasri, juga menjelasan Kepada Wartawan SuaraBojonegoro.com
Kerja bakti yang dilakukan tersebut rutin dilaksanakan secara bergulir dari RT ke RT atas inisiatif dari pemuda Dukuh Sukorame. Dan  pagi hari ini,  “kita melakukan sepanjang jalan Rt 25 dan 26 untuk membangkitakan Budaya yang Bisa di katakan budaya ini hampir punah di desanya,” kata Anang.

Menurut Naryo sebagai BPD yang ada di Dukuh Sukorame Desa Purwoasri ini, juga mengungkapkan kerja bakti yang dilakukan oleh pemuda maupun masarakat Dukuh korame bertujuan untuk melastarikan Budaya dan untuk menuju karang Taruna Guyub Rukun, kegiatan kerja bakti yang dilakukan olah pemuda ini tidak hanya akan rutin dilakukan setiap hari ini saja, namun akan dilakukan rutin setiap Bulan dan juga bisa dilakukan satu Minggu sekali.

“Dalam kerja bakti ini pun, pembagian tugas dilakukan dengan cermat, Seperti pembersihan jalan dilakukan oleh anggota karang Dukuh Sukorame,
Biar Kesan masyarakat, kita tidak hanya berkumpul rapat tetapi ada kegiatan positifnya, yaitu tentang kepedulian lingkungan,” pungkasnya. (Yudi/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.