Meski Tanpa BKD, Warga Desa Kepohkidul Tetap Optimis Bangun Insfraktruktur Desanya Dengan Kerja Bhakti

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Salah satu tradisi yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu. Kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong. Selasa (25/01/22).

Seperti yang dilakukan oleh warga Dusun Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem tiap minggunya. Para warga RT 06 dan RT 09. Para waga baik tua dan muda dengan bergotong royong memperbaiki akses desa.

“Saya sebagai kepala desa tentunya sangat bangga dengan warga saya yang masih melu handarbeni dan angrungkebi. Yang mana ikut memiliki dan ikut menjaga lingkungan sekitar,” kata Samudi selaku Kepala Desa Kepohkidul ini.

Selain mengucapkan rasa terima kasih ini dirinya juga berharap agar kegiatan gotong royong ini dapat mempererat tali persaudaraan antar para warga dan sekaligus dapat menjadi contoh bagi masyarakat desa Kepohkidul yang lainnya.

“Kegiatan kerja bakti ini tanpa dikomando dan atas inisiatif warga setempat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua RT 06, Martutik, mengaku jika kegiatan kerja bakti ini dilakukan setiap minggu atau dihari libur. Bagi warga yang berhalangan mengikuti kegiatan kerja bakti mereka dengan kesadaran mengirimkan makanan dan minuman.

“Para warga ini dengan gotong royong memperbaiki paving yang ambles. Dari Pemdes menyediakan besekos,” kata Ketua RT perempuan satu-satunya di Desa Kepohkidul ini.

Dirinya berharap dengan kerja bakti ini para warga dapat ikut memiliki dan ikut merawat. Dengan akses jalan ini dirinya juga berharap dapat memberikan kenyamanan bagi warga setempat khususnya disaat musim hujan seperti ini.

“Kerja bakti memperbaiki infrastruktur ini sudah selesai. Tapi saya berharap agar kegiatan kerja bakti ini dapat terus berlanjut dan menjadi tradisi,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.