Pemdes Kendung Kecamatan Padangan Bhakti Masyarakat Bersama Anggota Perguruan Silat

oleh -
oleh

Reporter: Yudianto

Suarabojonegoro.com– Ratusan anggota perguruan silat di Desa Kendung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur melaksanakan kerja bakti di area tempat pemakaman umum (TPU) Kendung, Jumat (1/4/2022).

Kerja bakti dengan melibatkan anggota perguruan silat Setia Hati terate, dan IKS PI Kera Sakti Putra Indonesia, dan juga dari perguruan Pagar Nusa PN, serta perguruan lainnya, merupakan kegiatan yang dilakukan  oleh anggota Perguruan  bersama tokoh masyarakat, agama dan unsur organisasi di Desa Kendung Padangan.

“Dan ini merupakan bentuk sinergitas perguruan dengan organisasi perguruan silat yang ada di Desa Kendung dan sekitarnya yang di aplikasikan dengan kegiatan kerja bakti,” Kata Pujiono Sebagai Kepala Desa Kedung.

Lebih lanjut Pujiono Kepala Desa, mengungkapkan, kerja bakti dengan melibatkan anggota perguruan silat untuk membina kebersamaan saling bahu membahu menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di  Desa Kendung, merupakan tanggung jawab bersama.

“Alhamdulillah selama hampir “Enam tahun Saya menjabat Kepala Desa Kendung  aman dan kondusif. Tak lain karena program kerja yang dilaksanakan melibatkan semua unsur yang ada, dan memang keamanan, kenyamanan menjadi tanggung jawab bersama,” Ungkapnya.

Sementara Masarakat Desa Kendung, sangat mendukung kegiatan kerja bakti ini, yang melibatkan  perguruan silat di Desa Kendung. Selain sebagai sarana koordinasi antar perguruan untuk mensukseskan program Desa.

“Kegiatan seperti sebagai sarana koordinasi antar perguruan untuk membangun komunikasi dan membantu program menciptakan keamanan, kenyamanan dan perdamaian di wilyah Padangan khususnya,” Ujar .

Kepala Desa juga  berharap, kegiatan kerja bakti gabungan perguruan silat bisa menjadi motivasi positif daerah daerah lain untuk melakukan hal yang sama, menciptakan kerukunan, perdamaian dan kebersamaan di wilayah Bojonegoro.

“Ini kegiatan yang sangat positif dan mudah mudahan bisa menjadi motivasi daerah lain untuk melakukan hal yang sama membantu pemerintah menciptakan kerukanan, perdamaian dan kebersamaan,” Jelasnya. (Yud/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.