Pemdes Duyungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Beserta Bagi Masker

oleh -
oleh

Reporter:Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Sebagai upaya untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintahan Desa Duyungan Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. diantaranya dengan sosialisasi dan pembagian masker kepada masyarakat, serta penyemprotan cairan disinfektan Di tempat ibadah dan lingkungan Setempat.

Kegiatan ini diilaksanakan di Desa Duyungan pada Minggu (27/12/2020), dimana Kepala Desa (Kades) Duyungan H.M Solikin, terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat Untuk Melakukan Sosialisasi penyemprotan dan pembagian masker kepada warganya untuk menangulangi mewabahnya virus Corona/ Covid-19 Agar warga masarakat Desa Duyungan Aman terhindar dari Virus yang mamatikan tersebut.

H.M, Solikin Kepala Desa Duyungan beserta Masarakat jajaran pemerintahan Desa Duyungan, bhabinkamtibmas dan babinsa Wilayah Sukosewu, menghimbau masyarakat untuk senantiasa waspada agar tidak terpapar virus Corona.

Beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh masyarakat, menurut H.M, Solikin diantaranya dengan  menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan, sering mencuci tangan dengan sabun, mengkonsumsi makanan bergizi, berolahraga dan istirahat yang cukup, meningkatkan imunitas, melaksanakan protokol kesehatan diantaranya dengan menjaga jarak, social and physical distancing, tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan penting, menghindari kerumunan, serta memakai masker jika keluar rumah.

Selain Covid-19, kata Kepala Desa H.M, Solikin perlu diwaspadai bahwa masyarakat kususnya Desa Duyungan Hati-hati dengan adanya penyebaran penyakit termasuk DBD, juga Covid -19, yakni dengan menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan 3M+.”Tutupnya.
(Yudi/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.