Polisi Peduli, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bojonegoro Bagikan 250 Sarapan Ke Tukang Becak & Fakir

oleh -96 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Ditengah Pandemi Covid, yang semuanya masih serba Sulit persoalan ekonomi untuk masyarakat kelas menengah kebawah, harus membuat masyarakat bekerja keras dan meningkatkan upaya untuk mendapatkan penghasilan, sehingga untuk membantu masyarakat yang kurang mampu saat bekerja, Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro membantu memberikan sarapan sebanyak 250 nasi yang diberikan kepada tukang Becak, tukang ojekz pekerja kasar, dan fakir miskin, Jum’at (13/11/2020).

Pembagian nasi untuk sarapan ini dilakukan oleh Tim Dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bojonegoro di jalan Tauku Umar, Depan RSUD, di Pangkalan Ojek Jalan Ahmad Yani, Pangkalan Becak Sumbang, kota Bojonegoro, kegiatan ini dilaksanakan dengan mengajak pelajar dari SMA 2 Bojonegoro dengan tujuan untuk menggugah serta memupuk rasa sosial, empati kepada para generasi muda.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bojonegoro, Ipda M Thohir, bahwa kegiatan ini selain polisi peduli kepada masyarakat juga untuk membantu masyarakat untuk meringankan beban uang makan mereka bisa untuk tambahan penghasilan untuk keluarga.

“Dengan mengajak adik adik pelajar dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan,” Kata Ipda Thohir

Selain itu, Juga disampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut Unit Dikata Sat Lantas Polres Bojonegoro memberikan himbauan keselamatan berkendara lalu lintas, dan mengingatkan kepada setiap warga agar patuh pada aturan dan rambu rambu lalu lintas.

“Terutama kepada tukang becak agar selalu berhati hati dalam menjalankan aktivitasnya saat dijalan raya dan mematuhi rambu lalu lintas agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain,” Tambah Kanit Dikyasa.

Harapannya dengan kegiatan berbagi dengan sosialisasi ini, masyarakat akan selalu meningkatkan kesadaran berlalu lintas dengan baik untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi. (Rum/SAS)