Bersama Pemdes dan Puskesmas Sumberrejo, Kapolsek Berikan Masker Kepada Pengunjung Pasar

oleh -58 views

SuaraBojonegoro.com – Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi, SH bersama anggota, Kepala Desa H. M. Rifai dan Perangkat Desa Sumberrejo dan Kepala Puskesmas Sumberrejo Dr. Prima dan staff Puskesmas membagikan masker kepada para pengunjung Pasar Sumberrejo yang secara kasat mata tidak menggunakan masker ketika keluar rumah dan berada di keruman pada hari Jum’at (13/11/2020) tadi pagi. Kegiatan yang melibatkan unsur gabungan ini selain membagikan masker juga mengkampanyekan untuk selalu 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19.

Kepada media ini, Kapolsek sumberrejo mengungkapkan bahwa kegiatan gabungan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah melalui Kepolisian, Pemdes serta Kesehatan kepada warga untuk menjaga diri dan menghindari penularan virus covid 19 yang hingga saat ini masih menjadi wabah di Negara Indonesia bahkan dunia dan hingga saat ini masih belum ada vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat sebagai pencegahannya. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengingatkan warga yang saat ini sudah mulai abai akan pencegahan virus covid 19.

“Dikalangan masyarakat saat ini sudah mulai mengabaikan himbauan Pemerintah untuk selalu 3M untuk mencegah penularan virus covid 19, untuk itu kegiatan ini kami adakan bersama sebagai pengingat untuk tetap menjaga diri”, ucap Kapolsek.

Selain memberikan himbauan dan memasangkan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker, Kapolsek juga memberikan himbauan kamtibmas kepada pemilik toko yang berjualan di pasar untuk meningkatkan keamanan tokonya masing – masing dari aksi pencurian pada saat pasar sudah mulai tutup dengan memasang kamera pemantau disekita tokonya. Selain itu juga ketika akan tutup tokonya untuk selalu mengecek gembok toko dan memastikan toko benar dalam keadan tergembok dan aman untuk ditinggal pulang kerumah.

“Tingkatkan keamanan lapaknya masing – masing, jangan sampai kelengahan dan kelalaian kita merugikan diri kita sendiri”, pungkas Kapolsek. (Lis/Red)