Hari Santri, Ansor & Perguruan Silat di Bubulan Dzikir Bareng  Lalu Long March 7 KM

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com –  lPengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor beserta anggota Banser Bubulan melakukan dzikir bersama dengan NWC Nahdlatul Ulama, Muslimat, IPNU, IPPNU, Pagar Nusa dan warga NU lainnya di Masjid Desa Ngorogung Kecamatan Bubulan, Kamis (22/10/2020). Acara dzikir bersama juga dihadiri oleh Forpimka setempat.

Tak hanya itu, setelah berdzikir dan bersholawat serta do’a bersama para Anggota Ansor dan Banser melakukan Long March (jalan jauh) sejauh kurang lebih 7 kilometer (km) dari Desa Ngorogunung menuju arah Kecamatan Bubulan.

Ketua PAC GP Ansor Bubulan Rahmat Suci Buchori mengatakan bila pihaknya sengaja melakukan perjalanan bareng-bareng ini adalah untuk menunjukan eksistensi atau keberadaan Ansor dan Banser di Bubulan. “Jadi kita tunjukan kepada masyarakat bahwa kita santri-santri NU ini ada,” ujarnya.

Tak hanya itu, Buchori menambahkan, bila anggota Ansor maupun Banser ini bersar dari berbagai perguruan pencak silat. Mulai dari SH Terate,  Pagar Nusa, IKS PI, Margaluyu dan lainnya. ” Mereka membawa bendar dari perguruan masing-masing dengan memakai antribut Banser. Kita tunjukan bahwa Santri bisa menjaga kebersamaan dan kerukunan. Santri adalah benteng NKRI,” tegasnya.  (Lis/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.